Who Am I?

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: Who Am I?
Penulis: @PsikologID
Tahun Terbit: 1 Juli 2013
Genre: Psikologi, Non-fiksi

Sinopsis

Buku ini menawarkan tes kepribadian sederhana dan populer berdasarkan pengetahuan dan pengembangan ilmiah yang praktis dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan mengenali potensi diri kita, kita dapat memaksimalkan diri kita sendiri. Buku ini berusaha membantu kita menemukan pola interaksi yang tepat dengan orang lain, mencari pekerjaan sesuai dengan passion kita, dan mengenali potensi dasar diri kita.

Review

Buku “Who Am I?” menyajikan beragam pertanyaan yang memungkinkan kita untuk mengidentifikasi potensi diri, karakter, hobi, dan pekerjaan yang sesuai dengan passion kita. Tes-tes ini dapat membantu kita mengungkap sisi-sisi diri yang mungkin belum kita ketahui sebelumnya. Meskipun materi dalam buku ini sebagian besar diambil dari sumber-sumber eksternal, sayangnya, tidak terdapat halaman kredit atau bagian pengakuan penulis terkait hal ini.

Penggunaan metode kuesioner sederhana dalam buku ini tetap menarik meskipun metode-metode canggih seperti foto aura dan sistem sidik jari saat ini sedang populer. Proses pengerjaan tes sangat seru, mulai dari menjawab setiap pertanyaan, menghitung skor, hingga membaca hasilnya yang mengungkap tipe kepribadian kita. Meskipun menyenangkan, kita harus ingat bahwa kepribadian seseorang bisa berubah seiring waktu dan lingkungan sosial.

Isi buku ini memberikan panduan yang garis besar untuk mengenali diri sendiri, meskipun beberapa pengulas menganggap bahwa penjelasannya kurang detail. Namun, tes-tes yang disajikan tetap menarik dan beragam, sehingga menjadi pilihan menarik bagi yang ingin mengenali diri lebih dalam. Sebagian materi di buku ini sudah beredar di tempat lain, tetapi ada beberapa tes yang segar dan menarik.

Buku ini menjadi populer di kalangan pembaca psikologi dan peringkatnya menempati posisi 1 di kategori psikologi. Meskipun terasa seperti tes yang tidak perlu dianggap serius, buku ini memiliki nilai hiburan tersendiri dan dapat diisi pada waktu luang. Sebagai pembelajar sejati, kita harus mengenali diri sendiri sebagai langkah pertama menuju sukses.

Secara keseluruhan, “Who Am I?” menyajikan sejumlah tes kepribadian yang menarik dan berguna. Buku ini bisa menjadi sahabat bagi pembaca yang ingin memahami diri mereka lebih dalam tanpa harus mengeluarkan biaya besar untuk tes psikologis. Tes seperti Tes Temperamen 4, Myers-Briggs, dan tes lainnya yang dijelaskan dalam buku ini memberikan wawasan yang menarik tentang karakter, temperamen, minat karir, dan aspek-aspek penting lainnya dalam diri kita. Meskipun beberapa tes mungkin terlihat sederhana atau bersifat hiburan, keseluruhan buku ini memberikan pengalaman yang menarik dan berharga bagi pembaca yang ingin mengeksplorasi dan memahami diri mereka lebih baik. Anda dapat membaca buku “Who Am I?” yang ditulis oleh @PsikologID dalam format eBook atau PDF, beserta reviewnya secara online dan gratis hanya di FilspektiF.

Comments are closed.