What’s So Wrong About Your Self-Healing

Judul: What’s So Wrong About Your Self-Healing
Penulis: Ardhi Mohamad
Tahun Terbit: 1 Oktober 2021
Genre: Non-fiksi, Self Help, Kesehatan mental

Sinopsis

Apakah yang salah dengan penyembuhan diri saya? Pertanyaan-pertanyaan seperti mengapa saya sering merasa cemas, merasa tidak punya teman, atau merasa keluarga tidak mendukung saya, terus menghantui pikiran saya. Saya merasa tidak mengerti perasaan saya, seperti kehilangan arah dan tanpa ada yang bisa benar-benar memahami. Rasa tidak berguna sering menyelimuti pikiran saya, dan saya selalu bergantung pada kepastian dan penerimaan dari orang lain. Apakah ada yang salah dengan cara saya menyembuhkan diri sendiri? Apa yang membuat saya semakin jauh dari diri saya sendiri?

Review

Buku ini memiliki bahasa yang ringan dan sangat layak dibaca oleh mereka yang merasa terombang-ambing dalam kehidupan. Penulis berhasil menghadirkan perspektif yang menarik, buku ini tidak menyalahkan perasaan kita, tetapi memberikan arah yang lebih baik untuk mencapai penyembuhan diri yang sejati. Saya merasa terbantu karena terkadang, saat mencari buku self-improvement, kita berharap menemukan pengakuan bahwa apa yang kita rasakan tidak salah, dan buku ini memberikan perspektif itu dengan penuh kebijaksanaan. Saya benar-benar menyadari bahwa saya tidak bisa menyembuhkan diri sendiri tanpa bantuan Sang Pencipta, dan ketika jauh dari-Nya, hidup saya terasa hampa. Terima kasih kepada penulis, buku ini telah mendorong saya untuk kembali membaca Alkitab secara teratur.

Rangkuman di akhir bagian sangat berguna dan indah, sehingga saya langsung tertarik untuk membaca kembali buku sebelumnya. Buku ini membuka mata saya terhadap hal-hal mendasar, termasuk bagaimana pola asuh orang tua kita mempengaruhi diri kita secara fundamental. Saya sepenuhnya setuju bahwa satu-satunya jalan untuk penyembuhan adalah dengan percaya kepada Allah, meskipun terkadang saya mudah lupa akan hal itu dan terjebak dalam siklus “berharap pada dunia” dan mencari penerimaan dari orang lain. Buku ini sangat relevan bagi saya yang sedang mengalami depresi, porsinya tepat dan mengena, dan jika dipikir-pikir dengan logika, banyak hal yang menjadi jelas.

Podcast eksklusif di bagian bonus buku ini juga sangat menyegarkan dan memompa semangat. Buku ini mengulas dengan baik tentang apa yang salah dengan cara kita menyembuhkan diri sendiri, dan anotasinya membantu dalam memahami dengan lebih baik. Saya diingatkan tentang pentingnya melibatkan Allah dalam setiap langkah penyembuhan diri. Meskipun ada beberapa bagian yang berdasarkan pendapat pribadi tanpa dukungan bibliografi, keseluruhan isi buku ini memberikan pandangan yang menyentuh hati.

Buku ini direkomendasikan bagi mereka yang mencari pemahaman dalam berdamai dengan diri sendiri, bahwa proses penyembuhan harus difokuskan, dan bukan hanya mencari kambing hitam. Buku ini memberikan pandangan yang jujur dan mendalam tentang berbagai aspek kehidupan, seperti luka masa kecil, pola asuh, tujuan hidup, ketidakamanan, kecemasan, kegagalan, dan depresi. Setelah membaca buku ini, saya merasa belajar banyak hal, dan itu sangat relevan dengan keadaan saya saat ini. Buku ini adalah bacaan yang sangat saya butuhkan untuk memahami diri saya lebih baik.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published