What I Talk About When I Talk About Running

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: What I Talk About When I Talk About Running
Penulis: Haruki Murakami
Tahun Terbit: 15 Oktober 2007
Genre: Non-fiksi, Memoar, Biografi

Sinopsis

“What I Talk About When I Talk About Running” merupakan memoar yang ditulis oleh Haruki Murakami, seorang penulis terkenal yang telah menyelesaikan lusinan balapan maraton dan triathlon, sambil juga menulis banyak buku yang diakui secara kritis. Buku ini merenungkan tentang pengaruh olahraga dalam hidupnya dan bagaimana itu memengaruhi tulisannya. Melalui catatan perjalanan, log pelatihan, dan kenangan, Murakami membawa pembaca ke berbagai tempat yang beragam, mulai dari taman Jingu Gaien di Tokyo hingga Sungai Charles di Boston.

Dalam buku ini, Murakami tidak hanya berbicara tentang persiapannya selama empat bulan untuk Maraton Kota New York 2005, tetapi juga menyajikan panorama kenangan dan wawasan dari perjalanan hidupnya. Dia menceritakan momen eureka ketika dia memutuskan untuk menjadi seorang penulis dan berbagi kemenangan dan kekecewaan terbesarnya. Selain itu, Murakami berbagi hasratnya terhadap piringan hitam antik dan bagaimana waktu balapannya meningkat dan kemudian jatuh kembali setelah lima puluh tahun.

Buku ini menampilkan sisi Murakami yang lucu dan serius, main-main dan filosofis. Dengan gaya pribadinya yang mahir namun hati-hati, ia mengungkapkan pandangannya tentang berlari dan bagaimana itu telah menjadi bagian penting dalam hidupnya. Buku ini cocok untuk penggemar Murakami dan juga bagi mereka yang menemukan kepuasan serupa dalam olahraga berlari.

Review

Buku “What I Talk About When I Talk About Running” adalah karya luar biasa dari Murakami yang berhasil menghadirkan pandangan intim tentang kehidupan penulis terkenal ini. Meskipun awalnya saya tidak yakin bagaimana seorang yang bukan pelari jarak jauh akan menikmati buku ini, namun setelah membacanya, saya menyadari betapa menariknya cerita tentang keterlibatan Murakami dalam olahraga lari dan triathlon.

Memoar ini membawa kita pada perjalanan panjang Murakami, dari menjalankan kafe untuk musisi jazz hingga menjadi seorang penulis yang terkenal. Saya menemukan banyak wawasan tentang kepribadian dan motivasi pria ini. Dia menunjukkan tekad dan dedikasi yang luar biasa dalam berlari, dan itu menginspirasi saya untuk mengejar hasrat saya sendiri dengan semangat yang sama.

Salah satu hal menarik yang saya pelajari adalah bahwa sebelum berusia 30 tahun, Murakami sama sekali tidak memiliki niat untuk menjadi seorang penulis. Namun, panggilan tiba-tiba datang, dan dia menyadari bahwa menulis adalah tujuan hidupnya. Kisah perjuangannya dalam memulai karier sebagai penulis sangat mengesankan dan memberi kita gambaran tentang kegigihan dan ketekunan yang diperlukan untuk mengejar impian.

Murakami juga menghadirkan gambaran tentang kehidupan di Jepang dan budaya lari yang kental di negaranya. Dalam buku ini, kita diajak untuk merasakan pengalaman berlari di berbagai lokasi, dari taman di Tokyo hingga jalanan di Boston. Semua ini menghadirkan nuansa yang kuat dan memungkinkan pembaca untuk benar-benar terlibat dalam cerita.

Satu hal lagi yang menarik perhatian saya adalah pandangannya tentang menulis dan bagaimana berlari dan menulis memiliki persamaan. Keteraturan, fokus, dan kesabaran adalah kualitas penting yang dibutuhkan untuk kedua hal tersebut. Bagi Murakami, berlari dan menulis merupakan bagian tak terpisahkan dari hidupnya.

Secara keseluruhan, “What I Talk About When I Talk About Running” adalah buku yang sangat memikat dan menginspirasi. Bagi para penggemar Murakami, ini adalah kesempatan untuk mengenal lebih dalam sisi pribadi sang penulis. Bagi mereka yang menyukai olahraga berlari, buku ini akan memberikan perspektif baru tentang bagaimana kecintaan pada olahraga dapat membentuk hidup seseorang secara mendalam. Saya sangat merekomendasikan buku ini kepada siapa pun yang mencari kisah inspiratif tentang tekad, kesabaran, dan arti sejati dari berlari dalam hidup. Baca buku “What I Talk About When I Talk About Running” karya Haruki Murakami dalam format eBook, pdf, gratis beserta reviewnya hanya di FilspektiF.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published