Thinking, Fast and Slow

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: Thinking, Fast and Slow
Penulis: Daniel Kahneman
Tahun Terbit: 25 Oktober 2011
Genre: Non-fiksi, Psikologi, Sains

Sinopsis

Thinking, Fast and Slow adalah buku yang sangat dinantikan karya Daniel Kahneman yang membawa kita pada perjalanan pikiran yang inovatif dan menjelaskan tentang dua sistem yang mendorong cara kita berpikir. Sistem 1 adalah sistem pikiran yang cepat, intuitif, dan emosional, sementara Sistem 2 bekerja lebih lambat, lebih deliberatif, dan lebih logis. Dalam buku ini, Kahneman mengungkapkan kemampuan luar biasa, kesalahan, dan bias dari pemikiran cepat, serta pengaruh luas dari intuisi dalam pikiran dan perilaku kita. Melalui karya ini, pembaca akan mengalami perubahan cara berpikir tentang berpikir.

Review

Buku ini memusatkan perhatian pada dualitas kondisi pemikiran, yaitu sistem dua yang lebih lambat, lebih mandiri, dan lebih logis dibandingkan sistem satu yang lebih cepat, naluriah, dan emosional. Kahneman secara mendalam menggambarkan bias kognitif dalam berbagai jenis pemikiran, yang dimulai dari hasil penelitiannya sendiri tentang keengganan untuk mengalami kerugian. Buku ini didukung oleh penelitian akademis selama beberapa dekade, yang menunjukkan bahwa manusia cenderung menggantikan kerangka pertanyaan yang kompleks dengan pertanyaan yang lebih sederhana, yang pada akhirnya mempengaruhi penilaian kita. Melalui penjelasan sistem dua, Kahneman mencoba membantu pembaca memahami kapan wawasan dan persepsi mereka dapat dipercaya dalam pengambilan keputusan kehidupan dan bisnis, serta kapan harus menghindarinya. Dengan mengenali “penyimpangan mental,” buku ini memberikan wawasan berharga untuk menghindari kesalahan dalam berpikir.

Buku ini meraih beberapa penghargaan bergengsi, termasuk “Penghargaan Buku Terbaik” dari “National Academy of Sciences” dan “Los Angeles Times,” serta masuk dalam daftar sepuluh buku terbaik tahun 2011 menurut kritikus buku “New York Times.” Edisi dan penerjemahan berbagai bahasa juga menggarisbawahi popularitas dan relevansi buku ini di seluruh dunia.

Namun, perlu dicatat bahwa buku ini mungkin tidak cocok untuk pembaca yang mengharapkan pemotongan langsung ke inti analisis atau hanya mencari informasi ringkas. Bagi mereka yang menginginkan ringkasan, Bab 1 dan Bagian 3 adalah pilihan terbaik, karena keduanya dapat diakses dengan mudah dan memberikan pemahaman yang memadai tentang gagasan inti penulis. Buku ini lebih cocok bagi pembaca yang tertarik untuk mendalami pemikiran dan riset Kahneman, serta berani menantang cara berpikir mereka sendiri.

Terkait dengan buku ini, sejumlah kutipan dan ulasan dari berbagai sumber memberikan pandangan yang beragam tentang dampak dan relevansi temuan Kahneman dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi perilaku. Ulasan dan kutipan tersebut memberikan pandangan tambahan bagi pembaca yang ingin mendalami lebih jauh topik yang diangkat oleh Kahneman.

Kesimpulannya, “Thinking, Fast and Slow” adalah sebuah karya yang mengguncang cara berpikir kita tentang pemikiran dan pengambilan keputusan. Dalam bukunya yang mendalam dan menggugah, Daniel Kahneman berhasil menyajikan karya yang telah menginspirasi banyak orang dari berbagai latar belakang. Anda dapat membaca buku “Thinking, Fast and Slow” karya Daniel Kahneman dalam format eBook atau PDF, beserta reviewnya secara online dan gratis hanya di FilspektiF. Buku ini membawa pemahaman baru tentang cara berpikir kita dan memberikan wawasan berharga untuk mencapai pemikiran yang lebih rasional serta pengambilan keputusan yang lebih baik dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam masalah keuangan yang sering kali dipengaruhi oleh dorongan hati dan pengaruh emosi yang dapat berdampak negatif jika tidak diwaspadai. Dengan begitu banyak apresiasi dan pujian dari berbagai sumber, buku ini menjadi pilihan yang sangat dianjurkan untuk semua pembaca yang ingin menggali lebih dalam potensi pikiran manusia.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published