The Things You Can See Only When You Slow Down: How to Be Calm in a Busy World

Judul: The Things You Can See Only When You Slow Down: How to Be Calm in a Busy World
Penulis: Haemin Sunim
Tahun Terbit: 13 Januari 2012
Genre: Non-fiksi, Self-Help, Filsafat

Sinopsis

“The Things You Can See Only When You Slow Down” adalah buku kebijaksanaan spiritual terlaris yang telah terjual jutaan eksemplar. Buku ini membahas tentang pentingnya memperlambat kecepatan di dunia yang bergerak cepat ini, dan ditulis oleh Haemin Sunim, seorang guru meditasi Buddhis terkenal yang lahir di Korea dan dididik di Amerika Serikat. Dalam buku ini, Sunim memberikan panduan mindfulness untuk mencapai kedamaian dan keseimbangan batin di tengah-tengah tuntutan kehidupan sehari-hari yang luar biasa.

Buku ini menawarkan wawasan dan nasihat bijak tentang bagaimana merenung dan melambatkan langkah. Sunim menyoroti betapa pentingnya membangun hubungan yang lebih dalam dengan orang lain, mempraktikkan belas kasih, dan memaafkan diri sendiri. Ia mengajak pembaca untuk memahami bahwa dunia mungkin bergerak cepat, tetapi kita tidak harus ikut-ikutan dalam kecepatan itu.

Review

Buku ini memberikan pandangan yang berbeda bagi pembaca yang mengalami masalah kesehatan mental. Meskipun demikian, buku ini mengandung beberapa kutipan yang mungkin tampak sedikit kurang relevan atau tidak cukup sensitif terhadap masalah tersebut. Namun, secara keseluruhan, buku ini memberikan pesan yang positif dan membantu pembaca dalam menemukan kedamaian batin.

Haemin Sunim membuka setiap bab dengan esai yang merenungkan subjek tertentu dan memberikan cara-cara untuk mendekatinya. Setelah itu, ia menyajikan serangkaian potongan pendek yang berisi kata-kata nasihat dan kebijaksanaan. Meskipun beberapa bagian pendek mungkin terasa sedikit menggurui, buku ini tetap memberikan informasi yang berharga.

Secara keseluruhan, buku ini tampaknya menjadi referensi yang baik untuk membantu menghadapi situasi-situasi tertentu. Meskipun kadang-kadang terlalu spesifik, buku ini kaya akan informasi dan memberikan wawasan yang berharga. Bab tentang “Istirahat” dan “Perhatian Penuh” terutama menarik bagi pembaca.

“Inklusivitas” adalah salah satu aspek yang mengagumkan dari buku ini. Sunim menekankan pentingnya memahami bahwa meskipun kita memiliki perbedaan dalam hidup, kita juga memiliki banyak kesamaan. Seluruh buku ini menawarkan pandangan yang inspiratif dan berharga bagi pembaca.

“Buku ini telah dibagi menjadi beberapa bagian, termasuk ‘Istirahat’, ‘Perhatian’, ‘Gairah’, ‘Hubungan’, ‘Cinta’, ‘Hidup’, ‘Masa Depan’, dan ‘Spiritualitas’. Setiap bagian memberikan perspektif yang berbeda dan merangkum berbagai aspek kehidupan manusia.”

Buku ini telah mencapai popularitas yang besar dan telah diterjemahkan ke berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Meskipun buku ini terdiri dari delapan bab yang relatif singkat, setiap babnya memiliki makna mendalam dan memberikan pemikiran tentang nilai-nilai spiritual yang diterima penulis dalam hidupnya.

Kesimpulannya, “The Things You Can See Only When You Slow Down” adalah sebuah buku yang khusus dan bernilai. Meskipun mungkin tidak sempurna bagi semua pembaca, buku ini menawarkan panduan berharga untuk mencari kedamaian dan keseimbangan dalam kehidupan yang penuh tantangan. Dengan pesan-pesan yang mendalam, buku ini mendorong pembaca untuk merenung dan menghadapi masalah dengan bijaksana, serta mencari makna dari pengalaman hidup yang berharga. Buku ini patut dipertimbangkan bagi siapa pun yang mencari inspirasi dan pencerahan dalam kehidupan mereka.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published