The Man Who Mistook His Wife for a Hat and Other Clinical Tales

Judul: “The Man Who Mistook His Wife for a Hat and Other Clinical Tales”
Penulis: Oliver Sacks
Tahun Terbit: 1 Januari 1985
Genre: Non-fiksi, Psikologi, Sains
Judul FilspektiF: “Pria yang Mengira Istrinya Sebagai Topi dan Kisah-kisah Klinis Lainnya”

Edisi eBook ini dapat dibaca gratis secara online, atau dibeli dalam format PDF, EPUB, dan Kindle (MOBI dan AZW3): Beli eBook The Man Who Mistook His Wife for a Hat and Other Clinical Tales

Sinopsis

Dalam buku yang luar biasa ini, Oliver Sacks memperkenalkan pembaca pada kisah-kisah pasien yang mengalami gangguan neurologis yang aneh dan tampaknya tak terhindarkan. Dengan gaya penceritaan yang indah dan penuh simpati, setiap kisah merupakan studi mendalam tentang manusia yang berjuang menghadapi kesulitan luar biasa.

Review

Buku ini, berjudul “The Man Who Mistook His Wife for a Hat and Other Clinical Tales” karya Oliver Sacks, adalah kumpulan cerita klinis yang sangat menginspirasi. Sacks membawa kita ke dalam dunia neurologi yang penuh dengan keanehan dan misteri melalui narasi yang indah dan penuh simpati.

Cerita-cerita ini menceritakan pengalaman para pasien yang menghadapi gangguan neurologis yang jarang terjadi. Salah satu kasus yang paling mencolok adalah seorang pria yang sebenarnya mengira istrinya adalah topi. Kasus lain termasuk pengalaman anggota tubuh hantu, di mana seseorang masih merasakan sakit pada anggota tubuh yang telah diamputasi, serta pengalaman anggota tubuh yang dianggap asing, seolah-olah anggota tubuh tersebut bukan milik mereka.

Buku ini menghadirkan juga kasus lain yang luar biasa seperti kejang yang memberikan seorang pria penciuman super atau kemampuan anak kembar yang tidak bisa melakukan aritmatika sederhana tetapi memiliki kemampuan luar biasa dalam hal persepsi visual. Ini adalah pengingat kuat akan kompleksitas otak manusia dan bagaimana gangguan dalam otak dapat mengubah cara seseorang berinteraksi dengan dunia.

Penulis, Oliver Sacks, menggabungkan pengetahuannya sebagai seorang ahli saraf dengan kemampuan penceritaannya yang menawan. Dia tidak hanya menyajikan kasus-kasus medis ini sebagai studi kasus klinis tetapi juga sebagai kisah nyata manusia yang berjuang melawan kondisi yang tak terbayangkan.

Dalam kata pengantar, Sacks mengatakan bahwa riwayat kasus medis adalah sejarah alamiah, tetapi tidak memberikan wawasan tentang individu dan pengalaman mereka. Oleh karena itu, dia berusaha untuk mendalamkannya menjadi narasi atau dongeng, dan dia berhasil melakukannya dengan cemerlang. Dia menggambarkan pasiennya dengan hangat, simpati, dan rasa hormat yang besar.

Buku ini tidak hanya berisi cerita-cerita medis yang menarik, tetapi juga menyelami psikologi manusia, mempertanyakan makna identitas dan persepsi, dan mengajak kita untuk lebih memahami kompleksitas otak manusia.

Dalam rangka untuk mengeksplorasi lebih lanjut cerita-cerita menarik ini, Anda dapat membaca eBook “The Man Who Mistook His Wife for a Hat and Other Clinical Tales” karya Oliver Sacks dalam format PDF, EPUB, dan Kindle (MOBI dan AZW3) secara online dan gratis di FilspektiF.

FilspektiF adalah proyek pribadi yang dijalankan sepenuhnya sendiri, mulai dari penataan hingga pengaturan format eBook. Dukungan dari pembaca seperti Anda sangat berarti bagi kelangsungan situs kecil ini. Dengan dukungan Anda, situs ini dapat terus menghasilkan eBook-eBook berkualitas.

Anda dapat membeli eBook-eBook berkualitas dari FilspektiF di sini: 

Beli E-Book

Versi eBook dibuat dan diterbitkan dengan penuh dedikasi oleh FilspektiF untuk Anda. Cocok digunakan pada berbagai jenis E-Reader, termasuk Kindle.

Detail eBook:

  • Format tersedia dalam satu folder berisi AZW3, EPUB, MOBI, dan PDF.
  • Bahasa: Bahasa Indonesia.

Dengan membeli eBook yang diterbitkan FilspektiF, Anda tidak hanya mendukung kelangsungan situs filspektif.id, tetapi juga mendapatkan akses ke karya-karya dalam berbagai format yang nyaman bagi Anda. Terima kasih atas dukungan Anda!

Salam hangat,

FilspektiF

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published