The Little Prince

Judul: The Little Prince
Penulis: Antoine de Saint-Exupéry
Tahun Terbit: 6 April 1943
Genre: Fantasi, Fiksi, Klasik

Edisi eBook ini dapat dibaca gratis secara online, atau dibeli dalam format PDF, EPUB, dan Kindle (MOBI dan AZW3): Beli eBook The Little Prince

Sinopsis

The Little Prince adalah dongeng bijak dan mempesona yang ditulis oleh Antoine de Saint-Exupéry. Kisah dimulai dengan seorang pilot yang terdampar di gurun dan menemukan seorang anak kecil yang unik. Sang anak kecil meminta sang pilot untuk menggambar seekor domba. Cerita berlanjut dengan sang pilot yang menyadari bahwa dalam kehidupan yang seringkali sulit dimengerti, kita harus siap menerima misterinya.

Dongeng ini mengajarkan kepada pembaca tentang apa yang sebenarnya penting dalam hidup. The Little Prince telah memengaruhi banyak pembaca, dari anak-anak hingga orang dewasa. Dengan terjemahan yang cermat dan ilustrasi yang indah, kisah ini dihargai oleh berbagai kalangan.

Review

Membaca The Little Prince, saya teringat akan perasaan saya saat masih anak-anak, ketika dunia terasa ajaib dan semua mungkin. Namun, setelah membaca kembali sebagai orang dewasa, saya menyadari bahwa pesan di balik cerita ini jauh lebih dalam dan berlapis-lapis daripada yang saya pikirkan.

Antoine de Saint-Exupéry, seorang penulis dan penerbang Prancis aristokrat, menulis kisah ini dengan latar belakang pengalaman hidup yang penuh makna. Kematian Saint Exupery dalam Perang Dunia II hanya setahun setelah buku ini diterbitkan membuat cerita ini semakin bermakna. Saya menyadari bahwa meskipun banyak anak-anak menikmati cerita ini, itu sebenarnya ditujukan untuk orang dewasa yang dapat meresapi pesan moralnya.

Salah satu pesan terkuat dalam cerita ini adalah tentang pandangan hidup yang sederhana dan kepolosan. Sang Pangeran Kecil mengajarkan kepada kita bahwa hal-hal yang benar-benar penting dalam hidup seringkali tidak terlihat oleh mata. Orang dewasa sering membuat segalanya menjadi rumit, sementara anak-anak selalu siap belajar dan menerima hal-hal baru dengan pikiran yang terbuka.

Kisah ini juga mengingatkan kita untuk tetap memiliki kepolosan dan rasa ingin tahu seperti anak-anak. Terlalu sering, orang dewasa terjebak dalam keyakinan mereka sendiri dan tidak mau mendengarkan pandangan orang lain. Kita perlu lebih objektif terhadap keyakinan kita sendiri dan lebih terbuka terhadap pandangan orang lain.

The Little Prince juga menyoroti pentingnya mencari makna dalam hidup. Sang pilot yang terdampar di gurun harus mencari “sumur” di “gurun” kehidupannya. Proses mencari makna ini mungkin sulit, namun jika kita bersedia “melihat” dengan hati, kita akan menemukan jalan menuju kebijaksanaan dan pemahaman yang lebih dalam.

Selain itu, cerita ini menyoroti pentingnya merasakan dan menghargai emosi kita. Seperti sang pangeran yang memiliki perasaan mendalam terhadap bunga-bunga yang tumbuh di planetnya, kita juga harus berani merasakan dan menghargai emosi kita sendiri.

Cerita ini penuh dengan kiasan dan simbolisme yang dalam. Setiap elemen dalam cerita ini saling berhubungan dan menciptakan kesatuan yang unik. Saya sangat menghargai cara Saint Exupery menggambarkan hubungan antara sang pangeran dan bintangnya. Ini mengingatkan kita bahwa kita memiliki tanggung jawab untuk merawat dan melindungi orang-orang yang kita cintai, sebagaimana sang pangeran merawat bintang-bintangnya dengan penuh kasih sayang.

The Little Prince adalah salah satu novel paling banyak diterjemahkan di dunia dan telah memengaruhi banyak orang. Saya sangat merekomendasikan The Little Prince kepada semua orang, baik anak-anak maupun orang dewasa, karena pesan yang diusungnya sangat relevan dan berharga bagi setiap generasi. Cerita ini mengajarkan kita untuk hidup dengan hati yang terbuka, belajar dari anak-anak, dan mencari makna dalam kehidupan. Jika Anda tertarik untuk membaca eBook The Little Prince karya Antoine de Saint-Exupéry dalam format PDF, EPUB, dan Kindle (MOBI dan AZW3) secara online dan gratis,, Anda dapat menemukannya hanya di FilspektiF. Dan jika Anda suka ceritanya, Anda juga bisa nonton film adaptasi The Little Prince di sini.

FilspektiF adalah proyek pribadi yang dijalankan sepenuhnya sendiri, mulai dari penataan hingga pengaturan format eBook. Dukungan dari pembaca seperti Anda sangat berarti bagi kelangsungan situs kecil ini. Dengan dukungan Anda, situs ini dapat terus menghasilkan eBook-eBook berkualitas.

Anda dapat membeli eBook-eBook berkualitas dari FilspektiF di sini: 

Beli E-Book

Versi eBook dibuat dan diterbitkan dengan penuh dedikasi oleh FilspektiF untuk Anda. Cocok digunakan pada berbagai jenis E-Reader, termasuk Kindle.

Detail eBook:

  • Format tersedia dalam satu folder berisi AZW3, EPUB, MOBI, dan PDF.
  • Bahasa: Bahasa Indonesia.

Dengan membeli eBook yang diterbitkan FilspektiF, Anda tidak hanya mendukung kelangsungan situs filspektif.id, tetapi juga mendapatkan akses ke karya-karya dalam berbagai format yang nyaman bagi Anda. Terima kasih atas dukungan Anda!

Salam hangat,

FilspektiF

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published