Tentang Semua yang Ada di Bumi

Judul: Tentang Semua yang Ada di Bumi
Penulis: Aesteuticc
Tahun Terbit: 9 Desember 2019
Genre: Non-fiksi

Sinopsis

Buku ini menawarkan perjalanan dalam merenungkan berbagai aspek kehidupan di Bumi. Penulis, aesteuticc, mengajak pembaca untuk merenung tentang bahagia dan syukur, serta menjelajahi beragam pemikiran tentang kehilangan dan cinta. Lewat buku ini, aesteuticc mendorong kita untuk menghadapi perasaan yang mungkin telah kita kesampingkan sebelumnya.

Review

Buku ini memberikan wawasan yang menarik tentang dinamika kehidupan. Meskipun saya tidak selalu sependapat dengan setiap prinsip yang dijelaskan, buku ini mampu memancing perenungan mendalam. Beberapa aspek perlu diperhatikan agar kesan yang disampaikan lebih konsisten dan koheren.

Dalam hal penyajian, buku ini didukung oleh gambar-gambar kecil yang tidak hanya mempercantik halaman, tetapi juga menambah kedalaman dalam pemahaman. Ini memungkinkan pembaca untuk benar-benar meresapi konten dan menghindari kesan tergesa-gesa. Saya menemukan bahwa buku ini dapat dinikmati dalam waktu singkat, kurang dari satu jam. Terlepas dari durasi singkat, buku ini berhasil merangkum pemikiran yang mengajak kita untuk mencintai diri sendiri setelah menghadapi kegagalan dalam hubungan.

Namun, perlu diperhatikan bahwa buku ini bukanlah panduan menghibur yang mengajak untuk merayakan kemenangan atas hubungan yang berakhir buruk. Sebaliknya, aesteuticc menekankan pada proses pemulihan dan penghapusan perasaan sakit hati yang bisa menghantui kita. Meskipun tujuannya adalah menggambarkan patah hati, adakalanya kesan yang disampaikan cenderung mempertahankan perasaan negatif terhadap pengalaman pribadi. Ini mungkin tidak sesuai dengan semua pembaca, dan sebaiknya diperhatikan agar tidak menghambat pesan positif yang ingin disampaikan.

Beberapa kutipan dalam buku ini terasa terlalu umum dan familiar, seperti kalimat-kalimat yang sering ditemui di media sosial. Untuk pembaca yang mencari wawasan yang lebih dalam, mungkin buku ini kurang memenuhi harapan. Lebih banyak kutipan yang berfokus pada semangat hidup dan perkembangan diri akan memberikan variasi yang lebih menarik.

Awalnya, saya berpikir buku ini akan merangkum semua aspek kehidupan manusia, terutama mengatasi masa sulit seperti krisis usia tiga puluh. Namun, saat membaca lebih lanjut, buku ini lebih menekankan pada mengatasi perasaan patah hati dan kehilangan. Meskipun topik ini penting, variasi lebih lanjut dalam hal pemahaman tentang kehidupan mungkin akan memberikan dampak yang lebih luas.

Secara keseluruhan, buku ini memberikan pesan yang menenangkan dan memberikan gambaran tentang bagaimana kita bisa merespons pengalaman hidup yang pahit. Meskipun tidak menyajikan solusi instan, buku ini mendorong pembaca untuk memaknai pengalaman tersebut dengan cara yang lebih bermakna. Dengan penekanan pada corat-coret dan ilustrasi, buku ini memperkuat pesan-pesan yang disampaikan. Meskipun sebagian pemikiran mungkin kontroversial atau kurang relevan bagi semua pembaca, buku ini masih memberikan wawasan yang berharga tentang realitas kehidupan di Bumi.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published