Si Putih

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: Si Putih
Penulis: Tere Liye
Tahun Terbit: 20 April 2021
Genre: Fantasi, Fiksi, Petualangan

Sinopsis

“Si Putih” adalah kisah tentang hewan kesayangan Raib, yaitu kucing putih bernama White, yang ternyata memiliki kekuatan luar biasa di dunia paralel. Kisah ini juga mengungkapkan masa lalu White yang menarik sebelum akhirnya menjadi hadiah ulang tahun untuk Raib. Selama perjalanan mereka, hal-hal positif selalu muncul meskipun ada masalah di sekitar mereka.

Review

Pertama kali membaca novel “Si Putih,” saya terkesan dengan pengenalan karakter baru dan cerita yang dimulai dari masa pandemi, yang kita kenal dengan istilah “Corona.” Namun, apa yang dihadapi tokoh utama dalam novel ini jauh lebih menegangkan daripada situasi pandemi yang kita alami, terutama peristiwa yang menimpa No-u, yang berhasil menyentuh hati saya.

Kemudian, cerita melompat lima tahun ke depan, di mana ada bagian-bagian yang agak membosankan, seperti saat tokoh-tokoh utama sedang makan, seperti makan siang, makan malam, dan sarapan. Namun, momen-momen ketegangan yang melibatkan No-u dalam pertempuran berhasil mengimbangi bagian-bagian yang lambat tersebut. Hal ini membuat cerita menjadi sangat seru dan pantas dibaca. Buku ini benar-benar mampu meningkatkan mood, khas dari karya-karya Tere Liye.

Novel ini mengungkap asal-usul Si Putih, kucing kesayangan Raib, serta petualangan mereka di Klan Polaris. Mereka bertemu dengan karakter bernama Pak Tua dan bersama-sama menjalani pengalaman yang menarik dan mengagumkan. Meskipun ada beberapa bagian yang agak monoton karena pertempuran yang serupa, secara keseluruhan, “Si Putih” sangat direkomendasikan bagi penggemar serial Bumi karya Tere Liye.

Saya juga perhatikan adanya karakter dalam serial dunia paralel ini yang sepertinya akan muncul dalam buku berikutnya, namun belum diungkapkan dalam ‘pohon silsilah’ resmi dari serial ini di laman web Tere Liye. Untuk para penggemar serial Bumi Tere Liye, pastikan Anda menyiapkan tabungan khusus untuk melanjutkan petualangan ini.

Meskipun novel ini menghadirkan banyak pertanyaan, endingnya cukup menyentuh dan menguras air mata. Seandainya konflik menuju akhir buku ditulis dengan lebih intensitas seperti “Matahari,” mungkin akan memberikan dampak yang lebih mendalam. Meskipun begitu, saya tetap menghargai pilihan penulis untuk menjalani garis cerita yang lebih lurus.

Asal muasal Klan Polaris sebagai tempat berasalnya Si Putih, kucing kesayangan Raib, menambah elemen misteri yang menarik. Cara Tere Liye mengintegrasikan hewan-hewan ini dalam seri ini sangat menarik, meskipun ada beberapa elemen abstrak yang mungkin tidak sesuai dengan ekspektasi.

Kritik positif dan pengembangan karakter yang baik pada novel ini membuat saya berpikir, “Imajinasi manusia memang luar biasa.” Terutama saat membayangkan kucing putih yang lucu dan menggemaskan ternyata adalah hewan purba langka dengan kekuatan besar. Meskipun ada unsur kelucuan, alur cerita tetap mengalir dengan baik.

Secara keseluruhan, “Si Putih” adalah buku yang layak dibaca dan sangat direkomendasikan bagi penggemar serial Bumi karya Tere Liye. Meskipun tidak ada hubungan langsung dengan tokoh-tokoh sebelumnya, petualangan Si Putih tetap seru dan penuh ketegangan, serta meninggalkan rasa penasaran yang membuat kita tidak sabar menunggu kelanjutannya. Untuk mengikuti petualangan mereka dan menjelajahi dunia paralel yang penuh misteri, Anda dapat membaca “Si Putih” karya Tere Liye dalam format ebook atau PDF secara online dan gratis hanya di FilspektiF.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published