Self Healing With Al-Quran

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: Self Healing With Al-Quran
Penulis: Ummu Qulsum IQT
Tahun Terbit: 1 Januari 2022
Genre: Islam, Agama, Self-Help

Sinopsis

Dalam kehidupan ini, banyak dari kita mencari kedamaian di luar Allah dan Al-Quran, padahal penyembuhan diri yang paling baik dapat ditemukan di dalam Al-Quran. Allah dengan jelas telah menjelaskan berbagai metode penyembuhan untuk berbagai perasaan seperti sedih, kecewa, takut, marah, atau putus asa, semuanya dapat diatasi dengan bantuan Al-Quran. Buku “Self Healing With Al-Quran” membawa berbagai cerita inspiratif yang memotivasi kita untuk tidak terlalu larut dalam kesedihan.

Review

Menurut saya, buku ini dapat lebih diperkaya dengan lebih banyak konten dan penjelasan tentang ayat-ayat yang relevan. Saya merasa ada beberapa bagian yang terasa repetitif dan kurang inovatif. Meskipun demikian, buku ini tetap memiliki nilai positifnya. Dengan pengingat-pengingat yang disajikan dalam buku ini, saya merasa terdorong untuk menguatkan diri sebagai seorang muslim yang lebih dekat kepada Allah dan Al-Quran.

Saya menyukai adanya pengingat-pengingat yang bermanfaat dalam buku ini, juga cerita-cerita tentang Nabi dan Rasul-Nya serta kisah-kisah lainnya. Namun, di sisi lain, saya merasa ada sedikit ketidakkonsistenan dalam penyajian, sehingga beberapa bagian terasa kurang menarik. Buku ini menyampaikan pesan yang penting, yaitu tentang pentingnya kembali kepada akar keimanan sebagai muslim dalam mencari penyembuhan.

Ukuran buku yang pas dan jumlah halaman yang tidak terlalu banyak membuat buku ini nyaman untuk dipegang dan dibawa ke mana saja. Bahasa penulisannya juga mengalir dengan baik, sehingga membuat proses membaca menjadi lancar dan menyenangkan. Buku ini mengajak kita untuk membuka pikiran bahwa penyembuhan tidak selalu harus mencari ke luar rumah atau mengeluarkan banyak uang, tetapi juga bisa ditemukan dalam ketaatan kepada Allah dan pengamalan Al-Quran.

Salah satu hal yang saya temukan menarik dari buku ini adalah kisah-kisah Nabi dan para sahabat, serta hadits-hadits yang relevan yang disajikan sesuai dengan judul babnya. Namun, mungkin penulis dapat lebih fokus dalam mengembangkan konten tentang penyembuhan diri dengan Al-Quran, karena beberapa bagian terasa agak di luar fokus.

Meskipun ada penggunaan kata-kata yang unik untuk menarik perhatian pembaca, namun ada kalanya penjabaran contohnya terasa terlalu menghakimi, sehingga beberapa pembaca mungkin merasa kurang nyaman. Lebih baik jika penulis dapat mencari cara yang lebih lembut dan inklusif dalam memberikan contoh-contoh yang menarik.

Mengenai isi buku, saya merasa buku ini lebih cocok sebagai kumpulan cerita tentang Nabi dan kumpulan hadits, daripada hanya fokus pada pengobatan penyakit. Meskipun demikian, buku ini tetap berhasil mengingatkan saya tentang pentingnya memahami dan mengamalkan Al-Quran dalam setiap aspek kehidupan.

Secara keseluruhan, buku “Self Healing With Al-Quran” memberikan pesan yang relevan tentang bagaimana kita dapat menenangkan diri dari hiruk pikuk dunia yang berpotensi membuat kita merasa sedih, ingin menangis, takut, marah, atau bahkan putus asa. Penulis mengajak kita untuk memahami bahwa penyembuhan sejati berasal dari Allah dan Al-Quran. Meskipun ada beberapa aspek yang dapat diperbaiki, buku ini tetap memiliki nilai yang bermanfaat dan mengandung banyak makna yang mendalam bagi para pembacanya.

Jika Anda tengah mencari bacaan yang mengingatkan tentang ketaatan kepada Allah, buku ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda dapat membaca buku “Self Healing With Al-Quran” karya Ummu Qulsum IQT dalam format eBook atau PDF, beserta reviewnya secara online dan gratis hanya di FilspektiF.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published