Selena

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: Selena
Penulis: Tere Liye
Tahun Terbit: 16 Maret 2020
Genre: Fantasi, Fiksi, Petualangan

Sinopsis

“Selena” adalah buku ke-8 dari seri petualangan dunia paralel yang mengungkapkan identitas orang tua Raib. Kedua buku ini mengisahkan Akademi Bayangan Tingkat Tinggi, sekolah terbaik Klan Bulan, serta ujian persahabatan yang diuji oleh suka, keegoisan, dan pengkhianatan. Dalam dua buku ini, pembaca akan diperkenalkan pada karakter-karakter baru, tempat-tempat baru, dan sejarah dunia paralel yang terungkap.

Review

Novel “Selena” adalah perjalanan hidup Miss Selena dari masa kecil hingga kuliah. Cerita ini membangun suasana yang penuh dengan perjalanan emosional yang seringkali mengajak pembaca merasakan sensasi naik rollercoaster. Terutama ketika Selena bersekolah di High Level Shadow Academy, pengalaman ini menjadi momen yang paling menarik dalam cerita.

Pembelajaran di sekolah tersebut, terutama pelajaran Night and Mystery, yang menjadi favorit penulis, memberikan keunikan tersendiri dalam cerita ini. Juga, kehadiran Nebula sebagai sebuah klan menambah daya tarik cerita ini dan membuat pembaca tak sabar untuk terus membaca.

Novel ini juga mengikuti perjalanan Selena saat menjadi guru matematika favorit Raib dan teman-temannya. Setiap buku dalam seri ini menawarkan setting yang menarik, seperti Klan Bulan dan sebagian besar berlatar di Shadow Academy High Level, menciptakan suasana seperti di Hogwarts, meskipun dengan fokus pada teknologi yang dapat dinalar, memberikan sentuhan unik yang keren.

Cerita menggambarkan perjalanan Selena dengan baik, termasuk bagian-bagian yang mencakup masa kecilnya dan keputusannya untuk bergabung dengan Higher Level Shadow Academy. Meskipun ada kesan mirip dengan Hogwarts, pendekatan yang lebih lokal dengan penilaian A, B, C, D, dan E seperti kampus biasa menambahkan elemen keunikan pada cerita.

Buku ini sangat seru dan sulit untuk dihentikan begitu saja. Penulis sangat menikmati kisah Selena bersama Mata dan Tazk daripada petualangan Raib-Seli-Ali karena lebih terasa dewasa. Ini membuktikan kemampuan penulis untuk membuat cerita yang menarik dari berbagai sudut pandang karakter dalam dunia paralelnya.

Selama pembacaan buku ini, pengalaman Selena di perkuliahan, persaingan untuk mendapatkan nilai terbaik, kerjasama, dan petualangan bersama membentuk persahabatan seperti sahabat menjadi hal yang paling menarik. Selain itu, momen nakal bersama trio Selena, Mata, dan Tazk menjadi bagian yang menyenangkan dalam cerita ini.

Meskipun mungkin ada perubahan dalam gaya penulisan setelah penggunaan co-author, buku ini tetap menarik dan mengajak pembaca untuk menyusuri perjalanan Selena yang luar biasa. Terlepas dari perubahan itu, buku ini masih memiliki daya tarik yang kuat dan tetap menjadi bagian yang tak terpisahkan dari seri “Bumi” karya Tere Liye.

Secara keseluruhan, “Selena” adalah buku yang patut dibaca. Ia menggabungkan unsur petualangan, pengembangan karakter, dan suasana sekolah yang unik dalam cerita yang penuh emosi. Bagi para penggemar serial Bumi karya Tere Liye, buku ini adalah tambahan yang sangat berharga. Untuk menjelajahi perjalanan Selena yang mengesankan, Anda dapat membaca “Selena” karya Tere Liye dalam format ebook atau PDF secara online dan gratis hanya di FilspektiF.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published