Segala-galanya Ambyar

Judul: Segala-galanya Ambyar (Everything is F*cked: A Book About Hope)

Judul FilspektiF: Semuanya Kacau: Sebuah Buku tentang Harapan
Penulis: Mark Manson
Tahun Terbit: 5 Maret 2019
Genre: Non-fiksi, Self-Help, Psikologi

Edisi eBook ini tersedia gratis untuk dibaca secara online, atau download dalam format EPUB.

Sinopsis

Mark Manson, penulis fenomenal “Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat,” mengambil pandangan tajamnya dari kehidupan individu ke kacauan dunia di sekitar kita. Dengan humor dan pengetahuan yang luar biasa, ia meraba-raba masalah agama, politik, uang, hiburan, dan internet, mengajak kita untuk lebih jujur pada diri sendiri dan berhubungan dengan dunia dengan cara yang baru. Buku ini menantang pandangan kita tentang iman, kebahagiaan, dan kebebasan, membawa kita dalam perjalanan mencari makna melalui rasa sakit dan tekanan jiwa.

Review

“Segala-galanya Ambyar” karya Mark Manson adalah salah satu buku yang mengeksplorasi tema-tema yang cukup universal, seperti kekecewaan dalam hidup, kecemasan, dan pandangan negatif terhadap dunia. Buku ini berusaha memberikan wawasan dan pandangan tentang bagaimana menghadapi tantangan ini.

Salah satu hal yang pertama kali menarik perhatian saat membaca buku ini adalah bahasa yang digunakan oleh Mark Manson. Kata-katanya terasa janggal dan tidak wajar, dan dalam beberapa bagian, bahasanya bisa mengganggu. Penggunaan kata-kata dan bahasa gaul lainnya tampaknya tidak sesuai dengan nada umum yang diharapkan dari buku non-fiksi yang serius.

Selain itu, buku ini terkadang terkesan seperti “hak istimewa dan mansplaining pria putih kaya.” Ini bukan karena subjek yang dia dekati adalah hak istimewa pria kulit putih (meskipun ada beberapa pembahasan tentang hal itu), tetapi karena penulis terkadang tampaknya agak mengabaikan perspektif yang lebih luas dan hanya memfokuskan pandangan dari sudut pandang tertentu.

Namun, meskipun ada beberapa aspek negatif dalam buku ini, ada juga bagian-bagian yang cukup baik. Mark Manson menghadirkan pemikirannya tentang hidup dan bagaimana kita merespons kekecewaan. Meskipun beberapa ide ini mungkin sudah dikenal dari buku-buku self-help lainnya, dia memberikan pandangan uniknya sendiri.

Namun, perlu diakui bahwa buku ini bisa terasa agak berulang-ulang, terutama jika Anda sudah membaca buku-buku self-help yang serupa. Ada momen-momen di mana penulis mengulangi poin-poin yang sama, dan ini bisa membuat pembaca merasa bosan.

Meskipun begitu, buku ini memiliki beberapa kutipan yang cukup menggugah, seperti “Kebenaran itu kejam tapi benar” dan “Saya yakin kita bisa berubah.” Beberapa konsep, seperti ide tentang menerima ketidaknyamanan dalam hidup, juga bisa menjadi sesuatu yang menginspirasi pembaca.

Secara keseluruhan, “Segala-galanya Ambyar” adalah buku self-help yang mencoba membawa pembaca untuk merenungkan kehidupan dan pandangan mereka terhadapnya. Meskipun buku ini memiliki beberapa kelebihan, terkadang ia terjebak dalam pengulangan dan penggunaan bahasa yang kurang sesuai. Bagi yang tertarik, eBook ini tersedia dalam format PDF, EPUB, dan Kindle (MOBI dan AZW3) secara online dan gratis hanya di FilspektiF.

FilspektiF adalah proyek yang kami jalankan sepenuhnya secara independen, dari proses penataan hingga pengaturan format eBook. Ini memberikan kesempatan bagi kolaborasi sukarela. Dukungan dan partisipasi dari pembaca seperti Anda memiliki nilai yang sangat penting bagi kami. Dengan dukungan Anda, kami dapat terus menghasilkan eBook berkualitas.

Anda juga dapat memberikan kontribusi finansial untuk membantu mendukung pengembangan eBook yang berkelanjutan.

Jika Anda ingin berparisipasi dan berkontribusi, klik di sini untuk menghubungi kami.

EBook kami diambil dari berbagai sumber di internet, diformat dengan teliti, disusun dengan hati-hati, dikoreksi, dan diterbitkan kembali sebagai edisi baru. Versi eBook ini dibuat dan diterbitkan dengan dedikasi penuh oleh FilspektiF untuk menjadi tambahan yang indah bagi perpustakaan digital Anda. Cocok digunakan dengan berbagai jenis E-Reader, termasuk Kindle.

Detail eBook:

  • Format: EPUB
  • Bahasa: Bahasa Indonesia

FilspektiF berkomitmen untuk mengabdikan karyanya ke dalam domain publik, sehingga kami melepaskan seluruh file eBook ke domain publik. Semua eBook yang kami hasilkan didistribusikan secara gratis dan bebas dari batasan.

Anda juga dapat memberikan kontribusi finansial untuk membantu mendukung pengembangan eBook yang berkelanjutan.

Terima kasih atas dukungan Anda!

Salam hangat,

filspektif.id

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published