Secrets of Divine Love: A Spiritual Journey into the Heart of Islam

Judul: Secrets of Divine Love: A Spiritual Journey into the Heart of Islam
Penulis: A. Helwa
Tahun Terbit: 27 Maret 2020
Genre: Islam, Non-fiksi, Agama

Sinopsis

“Secrets of Divine Love” merupakan buku yang menarik untuk mereka yang merindukan hubungan yang lebih intim dengan Yang Ilahi. Dalam buku ini, penulis, A. Helwa, membahas rahasia spiritual yang terdapat dalam Al-Qur’an, puisi mistis kuno, dan kisah-kisah dari para nabi dan guru spiritual terbesar di dunia. Melalui pendekatan yang rasional namun berbasis hati, buku ini bertujuan untuk membantu pembaca menyalakan kembali iman, mengatasi keraguan, dan memperdalam hubungan dengan Tuhan.

Helwa menggunakan pendekatan ilmiah dengan menyajikan bukti-bukti yang mendukung pandangan-pandangan spiritual yang dijelaskan dalam buku ini. Selain itu, terdapat latihan praktis dan meditasi terbimbing yang membantu pembaca mengembangkan kesadaran diri dan alat yang diperlukan untuk mengatasi kritik negatif batin yang menghalangi pengalaman kasih Tuhan yang meliputi segalanya.

Buku ini memiliki bagian-bagian yang berfungsi sebagai kompas dan cahaya penuntun bagi pembaca, mengarahkan mereka kembali ke sumber kedamaian dan penyerahan ilahi. “Secrets of Divine Love” tidak hanya mencerahkan pikiran, tetapi juga menginspirasi jiwa menuju keintiman yang lebih dalam dengan Tuhan.

Review

“Secrets of Divine Love: A Spiritual Journey into the Heart of Islam” memberikan pemahaman yang mendalam tentang masalah akidah yang menjadi perhatian saya. Dalam buku ini, diungkapkan bahwa ruh kita ditiupkan oleh Tuhan ke dalam cetakan tanah liat kita. Kami dibentuk dengan nafas ruh Tuhan, dan para malaikat disuruh bersujud pada ruh Tuhan yang terpantul di dalam diri Adam, bukan pada bentuk fisiknya. Selain itu, buku ini menyebutkan ayat dari Quran, surah Saad ayat 72, yang menyatakan, “Aku telah membentuknya dan meniupkan ke dalamnya Ruh-Ku.”

Meskipun mengagumi kedalaman pandangan spiritual dalam buku ini, saya merasa perlu berhati-hati dalam menyatakan bahwa ruh yang dimiliki manusia adalah bagian dari Tuhan. Bagaimanapun, “Cinta Ilahi” berhasil menggugah hubungan saya dengan Yang Mahakuasa.

Dalam buku ini, terdapat beberapa konten yang sangat menghangatkan dan penuh cinta. Namun, bagi saya, kekuatan penuh konten tersebut hanya bisa dirasakan saat membaca dalam isi buku secara utuh, karena potongan-potongan konten yang diutip tidak sepenuhnya mampu menyampaikan pesan secara menyeluruh.

Poin menarik yang ingin saya sebutkan adalah tentang konsep LA ILAHA ILLA Allah. Memecah frasa ini menjadi “Tidak ada Tuhan” (LA ILAHA) dan “selain Tuhan” (ILLA ALLAH) membantu kita memahami bahwa Tuhan tidak hanya ingin kita menyatakan keberadaan-Nya, tetapi juga ingin kita menyadari ketiadaan segala sesuatu yang lain dalam ciptaan-Nya.

Buku ini memberikan wawasan baru tentang spiritualitas dan membantu memahami hal-hal kecil dalam hidup dengan lebih baik. Saya yakin buku ini cocok dibaca oleh siapa saja, baik muslim yang ingin memperkuat ilmunya maupun non-muslim yang ingin lebih memahami agama ini.

“Secrets of Divine Love” adalah salah satu buku paling inspiratif tentang Islam yang pernah saya baca. Buku ini membawa kesegaran baru dalam hubungan saya dengan diri sendiri dan Tuhan. Ayat dari surah Isra’, “Mereka bertanya kepadamu tentang ruh, beritahu mereka, ruh itu dari perintah Tuhanku, dan kamu telah hanya diberi pengetahuan yang sangat sedikit,” membuat saya semakin merasa dekat dengan Tuhan.

Saya terkesan dengan keindahan dan kehangatan yang terpancar dari setiap halaman buku ini. Saya bahkan ingin menandai beberapa halaman dan baris, serta mencatatnya dalam jurnal agar bisa mengenangnya kembali di masa depan.

Secara keseluruhan, “Secrets of Divine Love: A Spiritual Journey into the Heart of Islam” adalah buku yang luar biasa. Ia mengajarkan tentang cinta ilahi dan mengarahkan pembaca menuju pemahaman yang lebih dalam tentang hubungan dengan Tuhan. Saya dengan tulus merekomendasikan buku ini kepada siapa saja yang mencari inspirasi dan kedamaian dalam perjalanan spiritual mereka.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published