Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat: Pendekatan Yang Waras Demi Menjalani Hidup Yang Baik
Penulis: Mark Manson
Tahun Terbit: 13 September 2016
Genre: Non-fiksi, Self-Help, Psikologi

Sinopsis

“Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat” merupakan buku hebat yang menggabungkan pemikiran keren penulis, Mark Manson, dalam menyajikan pandangan yang mentah, menyegarkan, dan jujur tentang hidup. Buku ini menawarkan panduan bagi pembaca untuk mencari kehidupan yang lebih memuaskan dengan menghadapi kenyataan apa adanya.

Review

Saya sangat berterima kasih pada Mark Manson karena bukunya telah menjawab beberapa ketakutan saya dengan dosis kebenaran yang tulus dan menyegarkan. “Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat” relevan dan menghibur secara pribadi. Salah satu kutipan yang menginspirasi adalah, “Kunci untuk kehidupan yang baik adalah tidak peduli tentang lebih banyak; itu memedulikan lebih sedikit, memedulikan hanya tentang apa yang benar, langsung, dan penting.” Pesan ini mengajak kita untuk mengenali apa yang sungguh penting dalam hidup dan meninggalkan beban yang tidak perlu.

Buku ini memberikan perspektif menarik tentang arti kebahagiaan dan kenyamanan. Penulis menyarankan agar kita tidak terlalu serius dalam menghadapi hidup, melatih diri untuk lebih toleran terhadap penggunaan kata-kata kasar, dan menikmati perjalanan hidup tanpa beban berlebihan.

Namun, sejalan dengan kebijaksanaannya, beberapa bagian buku ini mungkin lebih sesuai bagi pria kulit putih dan tidak berlaku secara universal. Terdapat nasihat tentang hak menjadi korban yang dapat menjadi kontroversial dan kurang relevan bagi sebagian kelompok. Namun, hal ini tidak mengurangi nilai pesan positif lainnya.

Bagian pertama buku ini merupakan bagian yang paling menarik, karena mengajak pembaca untuk merenung dan memilah-milah apa yang benar-benar penting dalam hidup mereka. Penulis mengajak kita untuk lebih jernih dalam menentukan prioritas dan mengarahkan perhatian pada hal-hal yang substansial.

Salah satu kutipan favorit saya dari buku ini adalah, “Hasrat untuk pengalaman yang lebih positif itu sendiri merupakan pengalaman negatif.” Pesan ini menekankan bahwa terlalu fokus pada mencari kesenangan justru dapat mengakibatkan kekecewaan. Kita perlu menerima kenyataan bahwa hidup memiliki pahit dan manisnya.

Dalam perjalanan hidupnya, penulis menyadari bahwa mencoba untuk menyelamatkan atau memperbaiki segalanya tidaklah realistis dan seringkali tidak memberikan hasil yang diharapkan. Menyadari keterbatasan diri untuk membantu semua orang adalah langkah bijak, dan ini adalah pengajaran berharga bagi banyak orang.

Namun, seiring dengan kebijaksanaannya, ada momen di buku ini yang tampaknya kurang terhubung dengan konteks secara keseluruhan. Terdapat beberapa kalimat yang tidak sepenuhnya terjaga kelogisannya atau bercampur aduk dengan pemikiran lain.

Secara keseluruhan, “Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat” adalah buku inspirasional yang layak dibaca. Penulis memberikan pandangan yang menyegarkan tentang bagaimana mencari kehidupan yang lebih memuaskan dan menghindari beban yang tidak perlu. Bagian-bagian tertentu mungkin tidak selalu relevan untuk semua pembaca, tetapi pesan utama buku ini tetaplah berharga dan memberikan pandangan yang berbeda tentang arti hidup yang sebenarnya. Meskipun mengandung beberapa kalimat yang kurang terstruktur, buku ini tetap berhasil menghadirkan pesan yang kuat dan bernilai. Sebagai penutup, “Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat” merupakan bacaan yang layak untuk memperkaya pemahaman tentang diri dan arti hidup. Jika Anda tertarik untuk membaca buku “Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat” karya Mark Manson dalam format ebook atau PDF secara online dan gratis, Anda dapat menemukannya di FilspektiF.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published