Sagaras

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: Sagaras
Penulis: Tere Liye
Tahun Terbit: Diterbitkan 21 Februari 2022
Genre: Fantasi, Fiksi, Petualangan

Sinopsis

“Sagaras” karya Tere Liye membawa pembaca dalam petualangan penuh misteri untuk mengungkap identitas orang tua Ali, sang tokoh utama. Ali, Raib, dan Seli, tiga sahabat tak terpisahkan, berjuang bersama menghadapi berbagai rintangan untuk mencari gerbang masuk ke Sagaras, termasuk melawan Ksatria Sagara dalam lima ronde. Meskipun perjalanan mereka dipenuhi dengan bahaya, kebersamaan mereka akan menghangatkan hati pembaca hingga halaman terakhir.

Review

“Sagaras” adalah sebuah karya yang menarik dari penulis terkenal Tere Liye. Buku ini mengisahkan petualangan yang penuh misteri, dengan fokus pada upaya Ali, Raib, dan Seli dalam mengungkap identitas orang tua Ali. Saat mereka berjuang melewati berbagai rintangan dan bahaya, persahabatan mereka yang kuat menjadi inti cerita yang menghangatkan hati pembaca.

Salah satu hal yang paling mencolok dalam buku ini adalah penggambaran ketegangan yang intens. Saat Ali, Raib, dan Seli menghadapi berbagai rintangan seperti tornado besar, gelombang laut raksasa, dan bahkan Gurita super besar, penulis berhasil menghadirkan momen-momen yang memegang perhatian pembaca. Terutama, adegan ketika mereka menyelam di bawah tekanan air yang sangat besar menghadirkan tingkat ketegangan yang tinggi dan risiko nyawa yang membahayakan.

Buku ini juga memperkenalkan konsep “teknik bayangan malam” yang dikuasai dengan cepat oleh Ali, sementara Raib harus berjuang keras untuk memahaminya. Ini adalah elemen yang menambah kompleksitas karakter dan menghadirkan dimensi baru dalam cerita.

Walau begitu, ada beberapa aspek yang dapat ditingkatkan dalam cerita ini. Alur cerita memiliki beberapa kecenderungan repetitif yang, meskipun masih menarik, bisa saja diperbaiki agar lebih bervariasi. Beberapa adegan pertarungan terkesan diulang-ulang, dan hal ini mungkin bisa dihindari dengan memberikan variasi yang lebih baik dalam elemen-elemen aksi.

Karakter-karakter dalam buku ini juga menarik. Ali, dengan kejeniusannya dan penguasaan “teknik bayangan malam,” adalah tokoh yang memikat. Seli selalu siap membantu dengan setia, menambahkan dimensi emosional dalam cerita. Namun, ada beberapa pembaca yang merasa beberapa adegan pertarungan kurang memuaskan dan diulang-ulang.

Sebagai buku seri, “Sagaras” berhasil memberikan pengungkapan misteri mengenai identitas orang tua Ali. Namun, beberapa pembaca mungkin merasa endingnya kurang memuaskan, dengan beberapa pertanyaan yang tidak terjawab secara memuaskan. Selain itu, alur cerita terkadang terasa terlalu cepat, dan beberapa aspek mungkin perlu penjelasan lebih mendalam.

Meskipun demikian, buku ini masih menyajikan momen-momen lucu dan mengharukan antara Ali, Raib, Seli, dan Master B. Interaksi antara karakter-karakter ini mampu membangkitkan tawa dan empati pembaca. Kekuatan persahabatan mereka semakin tergambar jelas dalam petualangan di Sagaras.

Secara keseluruhan, “Sagaras” adalah buku yang layak dibaca, terutama bagi penggemar serial Bumi karya Tere Liye. Meskipun memiliki beberapa kekurangan, buku ini masih berhasil mempertahankan daya tariknya. Misteri mengenai orang tua Ali terungkap, dan pengungkapan cerita yang menyegarkan membuat pembaca ingin tahu lebih banyak tentang petualangan para tokoh ini di masa mendatang. Untuk mendapatkan pengalaman membaca yang menarik, Baca buku “Sagaras” karya Tere Liye dalam format ebook atau PDF secara online dan gratis hanya di FilspektiF.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published