Nebula

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: Nebula
Penulis: Tere Liye
Tahun Terbit: 16 Maret 2020
Genre: Fantasi, Fiksi, Petualangan

Sinopsis

“Nebula” adalah buku kesembilan dalam serial petualangan dunia paralel karya Tere Liye. Buku ini mengisahkan latar belakang orang tua Raib, sekaligus membawa pembaca ke Akademi Bayangan Tingkat Tinggi, sekolah terkemuka di Klan Bulan. Namun, petualangan mereka di sekolah ini diuji oleh perasaan suka, keegoisan, dan pengkhianatan. Selain itu, buku ini juga memperkenalkan berbagai karakter baru, lokasi baru, dan mengungkap sejarah lebih lanjut tentang dunia paralel ini. Dalam dua buku ini, pembaca akan berkenalan dengan salah satu karakter paling kuat dalam dunia paralel.

Review

Setelah menyelesaikan “Nebula,” perasaan saya tercampur aduk. Buku ini berhasil memicu berbagai emosi seperti keikhlasan, kebahagiaan, pertimbangan, dan bahkan kepedihan. Saya menemukan bahwa apa yang dilakukan oleh karakter Selena adalah suatu tindakan besar yang memengaruhi alur cerita dengan signifikan. Dia adalah karakter yang rumit, dan meskipun tindakannya telah membawa dampak buruk di dunia paralel, itu juga membuka pintu bagi petualangan yang menarik.

Salah satu aspek yang paling memikat saya dalam buku ini adalah pengembangan karakter. Selena, yang awalnya muncul sebagai karakter yang tampak ceria, harus menghadapi pengorbanan besar dalam cerita ini. Pengorbanannya untuk memastikan keselamatan Raib menjadi momen yang sangat emosional dan membuat pembaca merasa terharu.

Buku “Nebula” ini juga membawa pemahaman yang lebih dalam tentang karakter-karakter yang telah kita kenal sebelumnya, seperti Tazk dan Mata. Mereka memiliki hubungan yang rumit dengan Selena, dan alur cerita membawa kita untuk lebih memahami latar belakang dan motivasi mereka.

Meskipun ada beberapa momen yang membuat perasaan saya sedikit bingung, seperti kemunculan penjahat baru, buku ini tetap mempertahankan daya tariknya. Alur cerita yang dinamis dan pengembangan karakter yang kuat menjadikan “Nebula” sebagai tambahan yang berharga dalam serial “Bumi.”

Buku ini sebenarnya adalah kelanjutan dari “Selena,” dan meskipun buku ini dapat dibaca secara terpisah, saya akan merekomendasikan untuk membaca keduanya secara berurutan agar mendapatkan pemahaman yang lebih lengkap tentang cerita. “Selena” menggambarkan awal dari petualangan ini, sementara “Nebula” membawa kita lebih dalam ke dalam dunia paralel yang kompleks ini.

Kesimpulannya, “Nebula” adalah buku yang penting dalam serial “Bumi.” Dengan pengembangan karakter yang kuat dan alur cerita yang penuh emosi, buku ini akan memikat para penggemar serial ini. Jika Anda telah mengikuti petualangan Raib, Seli, dan Ali dengan antusiasme, “Nebula” adalah bacaan yang tidak boleh dilewatkan. Untuk mengikuti lebih lanjut petualangan mereka dan menjelajahi dunia paralel yang penuh misteri, Anda dapat membaca “Nebula” karya Tere Liye dalam format ebook atau PDF secara online dan gratis hanya di FilspektiF.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published