Maukah Jadi Orang Tua Bahagia?

Judul: Maukah Jadi Orang Tua Bahagia?
Penulis: Dr. Aisah Dahlan, CHt., CM.NLP
Tahun Terbit: 1 Agustus 2022
Genre: Parenting, Self-Help

Sinopsis

“Maukah Jadi Orang Tua Bahagia?” adalah sebuah buku yang penuh dengan wawasan dan pengalaman berharga mengenai peran seorang ibu dan ayah dalam mendidik anak. Buku ini juga menyajikan informasi tentang karakteristik anak yang berbeda-beda dan memberikan tips praktis dalam menghadapi keunikan karakter mereka. Bagi para orang tua baru yang merasa bingung dalam mendidik anak, buku ini menjadi panduan wajib yang harus dimiliki dan dibaca.

Review

Dr. Aisah Dahlan, seorang pakar di bidang parenting dan hypnotherapy (CHt.), serta Certified Master Neuro-Linguistic Programming (CM.NLP), berhasil menciptakan sebuah karya luar biasa berjudul “Maukah Jadi Orang Tua Bahagia?”. Buku ini memberikan perspektif yang berbeda dan sangat berharga tentang peran seorang ibu dan ayah dalam membentuk kepribadian anak-anak mereka.

Salah satu keunggulan buku ini adalah pembahasannya mengenai karakteristik anak yang beragam. Dr. Aisah dengan bijak mengajarkan pembaca tentang berbagai tipe anak yang ada, memahami keunikan mereka, dan memberikan strategi efektif dalam berinteraksi dengan setiap tipe anak. Dengan pengetahuan ini, para orang tua dapat menghindari kesalahan umum dalam mendidik anak dan lebih memahami cara yang tepat untuk mendukung perkembangan mereka.

Tidak hanya itu, buku ini juga menyajikan beragam tips dan saran praktis yang dapat diaplikasikan oleh para orang tua dalam kehidupan sehari-hari. Dr. Aisah dengan jelas dan menginspirasi memandu pembaca melalui berbagai situasi tantangan yang sering dihadapi dalam mengasuh anak-anak. Dari mengatasi masalah tidur, hingga menangani konflik di antara saudara kandung, buku ini merupakan panduan yang luar biasa lengkap dan berguna bagi orang tua.

Pengalaman dan pengetahuan Dr. Aisah dalam bidang hypnotherapy dan neuro-linguistic programming juga tercermin dalam buku ini. Buku ini bukan hanya sekedar kumpulan teori, tetapi juga mengandung latihan-latihan praktis yang dapat membantu orang tua mengatasi stres dan meningkatkan kualitas hubungan dengan anak-anak mereka. Metode yang dijelaskan dalam buku ini telah terbukti efektif dan dapat membantu para orang tua menjadi lebih baik dalam mendampingi anak-anak mereka.

Sebagai seorang yang sering tampil di channel YouTube, Dr. Aisah memiliki gaya bahasa yang santai dan mudah dipahami. Namun, di dalam buku ini, beliau mampu menunjukkan kepiawaiannya dalam menyajikan informasi dengan bahasa yang baku dan mudah diikuti. Ini menunjukkan kemampuan Dr. Aisah dalam beradaptasi dengan target pembaca yang berbeda, termasuk orang tua dengan berbagai latar belakang dan tingkat pemahaman.

Secara keseluruhan, “Maukah Jadi Orang Tua Bahagia?” adalah sebuah buku yang sangat direkomendasikan bagi setiap orang tua. Dr. Aisah Dahlan telah menciptakan sebuah panduan komprehensif yang akan membantu para orang tua menjadi lebih bijaksana, tangguh, dan bahagia dalam mendidik anak-anak mereka. Buku ini menjadi sumber inspirasi dan pengetahuan berharga yang akan bertahan lama dan selalu relevan seiring berjalannya waktu.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published