Matahari

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: Matahari
Penulis: Tere Liye
Tahun Terbit: 25 Juli 2016
Genre: Fantasi, Fiksi, Petualangan

Sinopsis

“Matahari” adalah buku ketiga dari serial “Bumi” yang ditulis oleh Tere Liye. Buku ini melanjutkan petualangan trio Raib, Seli, dan Ali, yang memiliki kekuatan unik, dalam dunia paralel yang telah menyajikan berbagai tantangan dan klan-klan dengan keunikannya masing-masing. Dalam buku ini, mereka berusaha mencari Klan Bintang yang selama ini dianggap sebagai dongeng, namun ternyata berencana untuk menghancurkan dunia. Petualangan fisik mereka menguji keberanian dan persahabatan mereka.

Review

Seri novel “The White” oleh Tere Liye, termasuk buku “Matahari,” telah menarik perhatian saya dalam beberapa aspek. Serial ini menghadirkan petualangan yang menarik dengan elemen fantasi dan fiksi yang kuat. Namun, ada beberapa elemen yang mungkin perlu diperhatikan untuk peningkatan dalam kelanjutan seri ini.

Salah satu aspek yang mencolok adalah pola cerita yang terkadang terasa repetitif. Serial ini sering kali memperkenalkan klan-klan baru dan musuh-musuh baru, namun mereka sering kali menghilang begitu saja. Ada potensi yang besar untuk eksplorasi lebih dalam mengenai konflik dan masalah di antara klan-klan ini, yang sayangnya terabaikan. Pengenalan karakter-karakter baru dan klan-klan baru seolah menjadi titik awal konflik, tetapi tidak selalu ditindaklanjuti dengan baik. Ini membuat cerita terasa berulang dalam beberapa bagian.

Selain itu, karakterisasi karakter utama, seperti Raib, Seli, dan Ali, bisa ditingkatkan agar mereka memiliki lebih banyak kompleksitas dan perkembangan pribadi yang lebih dalam. Karakter Seli, yang merupakan karakter dewasa dalam serial ini, mungkin perlu lebih banyak eksplorasi dalam perkembangannya untuk memberinya lebih banyak lapisan dan membuatnya lebih menarik.

Meskipun saya menikmati petualangan Raib, Seli, dan Ali di novel ini, saya merasa ceritanya terasa kurang untuk mengisi seluruh halaman. Tetapi mari kembali membahas hal yang kurang menyenangkan, yaitu bagian yang terasa kurang dapat dipercaya dalam cerita.

“Saya sangat tidak sabar menunggu kelanjutan petualangan Raib, Seli, dan Ali di novel ‘Bintang Menyelamatkan Bumi’. Ceritanya tergila-gila dan keren, sehingga buku ini pantas masuk ke dalam daftar bacaan saya bersama dengan dua buku sebelumnya, ‘Bulan’ dan ‘Bintang’.”

Meskipun ada beberapa kekurangan dalam pola cerita dan karakterisasi, kisah dalam “Matahari” tetap memegang daya tariknya dengan pesan moral yang kuat dan kemampuan penulis untuk mengejutkan pembaca. Jika Anda telah mengikuti seri ini sejauh ini, pastikan untuk melanjutkan dengan membaca “Matahari” karya Tere Liye dalam format ebook atau PDF secara online dan gratis hanya di FilspektiF.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published