Matahari Minor

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: Matahari Minor
Penulis: Tere Liye
Tahun Terbit: 28 Oktober 2022
Genre: Fantasi, Fiksi, Petualangan

Sinopsis

Dalam “Matahari Minor,” kita mengikuti perjalanan Seli yang memiliki kemampuan mengeluarkan petir. Bersama dengan rekan petualangnya, Raib, mereka mengembara ke Klan yang mencekam di malam hari. Klan ini telah dilanda oleh kekuatan gelap misterius, dan tugas berat menanti mereka: memecahkan misteri pesan yang dikirimkan melalui teknologi mimpi. Dalam petualangan ini, mereka berhadapan dengan kengerian, misteri, dan tantangan yang menguji kemampuan mereka.

Review

Buku “Matahari Minor” menarik karena membawa beberapa elemen baru dalam seri ini. Pertama, kita menyaksikan petualangan karakter The White tanpa kehadiran Ali, yang biasanya menjadi otak di balik rencana-rencana mereka. The White menunjukkan kekuatan bertarungnya dan bertemu dengan karakter seperti Bibi Gill.

Namun, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan dalam buku ini. Pertama, cerita diceritakan dari sudut pandang yang berbeda, yang mungkin sedikit kikuk atau aneh bagi beberapa pembaca, tetapi hal ini tidak mengganggu keseluruhan pengalaman membaca.

Perasaan antara bosan dan penasaran saya cukup seimbang, sekitar 50-50. Buku ini memiliki beberapa momen menarik, namun ada juga bagian yang kurang memikat. Selain itu, pola cerita yang digunakan terasa agak terduga, yang membuat alur cerita terasa bisa ditebak. Meskipun begitu, buku ini berhasil mempertahankan minat saya untuk mengetahui kelanjutan ceritanya dalam buku berikutnya.

Sebagai seorang penggemar seri Bumi, saya selalu menantikan setiap rilis baru dengan antusiasme. Sudah hampir 10 tahun saya mengikuti perjalanan petualangan ini, dan setiap buku baru selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Tetapi, ada beberapa hal yang kurang memuaskan dalam “Matahari Minor.” Salah satunya adalah petualangan ke Klan Matahari Minor hanya melibatkan Raib dan Seli tanpa kehadiran Ali, yang biasanya memberikan rencana-rencana cerdas. Ini membuat petualangan terasa agak kurang lengkap. Selain itu, cerita terasa agak bertele-tele pada beberapa bagian, dan petualangan ke Klan Matahari Minor baru muncul di akhir buku, yang sebenarnya merupakan bagian yang paling menarik dalam cerita ini.

Namun, saya tetap penasaran dengan lanjutan cerita ini dan ingin tahu apakah Raib dan Seli akan bertemu dengan Ily, sahabat mereka yang meninggal di festival bunga matahari beberapa tahun lalu di Klan Matahari. Saya berharap buku-buku berikutnya akan memberikan jawaban dan kejutan baru bagi para pembaca.

Suasana dalam novel ini terasa berbeda dan lebih mencekam karena Seli dan Raib menjalani petualangan tanpa didampingi oleh Ali atau Master B. Alur ceritanya juga menjadi sedikit bolak-balik karena Seli bercerita tentang momen-momen kegembiraannya bersenang-senang.

“Matahari Minor” menghadirkan petualangan misterius yang berkaitan dengan Ily, sahabat mereka yang meninggal di festival bunga matahari beberapa tahun lalu di Klan Matahari. Alur ceritanya tidak terduga, namun saya merasa kurang lengkap karena petualangan kali ini tidak melibatkan Ali.

Satu hal yang menarik adalah buku ini diceritakan dari sudut pandang Seli, yang merupakan sesuatu yang baru dalam seri ini. Saya berharap buku-buku berikutnya akan terus menawarkan plot cerita yang menarik seperti sebelumnya. Baca “Matahari Minor” karya Tere Liye dalam format ebook atau PDF secara online dan gratis hanya di FilspektiF.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published