Mariposa

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: Mariposa
Penulis: Luluk HF
Tahun Terbit: Diterbitkan 20 Maret 2020
Genre: Percintaan, Fiksi

Sinopsis

Mariposa adalah buku karya Luluk HF yang menceritakan tentang Acha, atau Natasha Kay Loovi, dan Iqbal. Acha berjuang untuk mendapatkan cinta Iqbal yang memiliki hati dingin dan hidup monoton. Meskipun Iqbal selalu menolaknya, Acha tetap gigih dan tak pernah menyerah. Cerita ini mengisahkan perjalanan cinta remaja komedi romantis yang penuh liku dan akan memanjakan pembaca dengan hari-hari yang indah. Dalam buku ini, pembaca akan disuguhkan dengan cerita unik dari Mariposa untuk semua pembaca tercinta.

Review

Buku Mariposa karya Luluk HF menciptakan karakter-karakter yang menarik, seperti Acha dan Iqbal. Meskipun demikian, beberapa pembaca merasa sebal dengan sifat Acha yang terus-menerus ditolak dan mencoba mengolok-olok Iqbal. Sifat Acha yang terlalu cerewet dan terobsesi untuk mendapatkan cinta Iqbal menimbulkan rasa tidak nyaman bagi sebagian pembaca. Selain itu, beberapa tokoh dalam buku ini dianggap kurang berkembang dan sulit didekati.

Sebagian pembaca juga merasa penulis kurang melakukan penelitian terkait pergaulan anak-anak SMA yang cerdas, sehingga karakter-karakternya terasa tidak realistis. Beberapa adegan dalam buku ini dianggap terlalu klise dan tidak memuaskan. Namun, di sisi lain, buku ini memiliki popularitas yang tinggi di kalangan pembaca dan bahkan akan diadaptasi menjadi film.

Meskipun buku ini menjadi populer dan banyak diminati, beberapa pembaca menyayangkan bahwa pesan dalam buku tersebut tidak mengalami perubahan dari versi Wattpad. Beberapa mengharapkan adanya modifikasi plot atau perkembangan karakter yang lebih signifikan pada versi cetaknya. Meskipun begitu, apresiasi diberikan kepada penulis, Luluk HF, karena berani menghadirkan tokoh-tokoh yang unik, meskipun ada yang menganggapnya aneh, sebagai tokoh utama dalam ceritanya.

Kritik juga diarahkan kepada penggunaan bahasa dan EBI (Ejaan Bahasa Indonesia) dalam buku ini yang dinilai tidak selaras dan membuatnya terasa berantakan. Meskipun begitu, beberapa pembaca menemukan buku ini tak terlupakan dan berhasil menghibur mereka. Pendapat mengenai buku ini memang bervariasi, ada yang menyukai cerita romansa SMA ini, sementara yang lain merasa bahwa buku ini bukanlah “secangkir teh” mereka.

Tentu saja, setiap pembaca memiliki preferensi yang berbeda-beda, dan buku ini telah menarik perhatian banyak pembaca, terbukti dari popularitasnya yang tinggi dan pencapaiannya masuk ke dalam jajaran sepuluh besar di rak fiksi berbagai toko buku. Mungkin tidak semua pembaca sepakat dengan isi cerita ini, namun buku ini tetap memiliki daya tariknya sendiri dan menarik minat banyak pembaca yang menyukai genre percintaan dan remaja.

Dalam keseluruhan, buku Mariposa menawarkan cerita yang unik dengan karakter-karakter yang menarik, tetapi juga memiliki beberapa kelemahan, seperti karakter yang terasa tidak realistis, plot yang terlalu klise, dan penggunaan bahasa yang kurang terkoordinasi. Meskipun demikian, buku ini berhasil mencuri hati banyak pembaca dan memberikan pengalaman membaca yang berbeda-beda bagi setiap individu. Anda dapat membaca buku Mariposa karya Luluk HF dalam format ebook atau PDF secara online dan gratis, hanya di FilspektiF.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published