Malioboro at Midnight

Judul: Malioboro at Midnight
Penulis: Skysphire
Tahun Terbit: 31 Mar 2023
Genre: Percintaan, Novel

Sinopsis

“Malioboro at Midnight” mengisahkan kisah Serana, seorang wanita yang patah hati karena pacarnya, Jan Ichard, yang terlalu sibuk untuknya. Saat berada di saat-saat sulitnya, dia bertemu dengan Malioboro (Malio), seorang pria misterius yang pada awalnya terlihat seperti bad boy, namun ternyata memiliki hati yang baik dan selalu menemani Sera. Hubungan mereka berkembang menjadi cinta segitiga yang menghadirkan konflik emosional menarik bagi para pembaca.

Review

Novel “Malioboro at Midnight” karya skysphire adalah sebuah karya romansa yang patut diperhatikan. Meskipun ada beberapa kekurangan, novel ini memberikan cerita yang menghangatkan hati dan layak untuk dieksplorasi.

Cerita ini mengikuti perjalanan Serana, seorang gadis yang tengah menghadapi patah hati karena Jan Ichard, pacarnya yang terlalu sibuk. Di tengah kebingungannya, dia bertemu dengan Malioboro (Malio), seorang pria misterius yang pada awalnya terlihat seperti bad boy, namun kemudian terungkap memiliki hati yang baik dan selalu ada untuk Sera. Kisah ini berkembang menjadi cinta segitiga yang memunculkan konflik emosional yang menarik bagi pembaca.

Meskipun ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki dalam novel ini, seperti plot yang terkadang mudah ditebak dan beberapa klise yang terasa terlalu jelas, cerita ini memiliki keunikan tersendiri. Keberadaan karakter Jan Ichard yang terlalu jahat dan berlebihan dalam kejahatannya kadang membuat perbandingan antara dia dan Malio terlalu kentara, mengurangi kompleksitas cerita. Namun, karakter Sera digambarkan dengan realistis, membuat pembaca mudah bersimpati padanya. Pertumbuhan emosional yang dialaminya sepanjang cerita sangat menarik.

Buku ini menyajikan narasi yang cukup ringan dan menghibur, menjadikannya pilihan yang tepat untuk pembaca yang mencari cerita ringan. Meskipun ada beberapa bagian yang terasa membosankan dan plot terkadang berjalan lambat, cerita ini mampu menyajikan momen-momen emosional yang menyentuh hati.

Gaya penulisan pengarang terkadang memperkenalkan kata-kata manis dan surat-surat cinta yang terkesan klise, namun tetap mampu menciptakan percakapan dan momen romantis yang menyentuh. Ilustrasi dan lirik lagu yang disertakan dalam buku menambahkan nuansa yang menarik dan menghidupkan cerita.

Secara keseluruhan, “Malioboro at Midnight” adalah cerita romansa yang menghangatkan hati dan menghibur, meskipun dengan beberapa kelemahan. Pengembangan karakter yang lebih baik, plot yang lebih mendalam, dan penyempurnaan pada gaya penulisan dapat meningkatkan kualitas keseluruhan novel ini. Bagi mereka yang mencari cerita cinta yang menguras emosi dan penuh dengan momen manis, novel ini adalah pilihan yang tepat.

(3) comments

  • EcaaBalas

    Aku pengen baja lagi

    • filspektif.idBalas

      Susah memang kalau sudah suka 😀

      Kalau kakak suka genre roman, coba novel klasik ‘Jane Eyre‘ oleh Charlotte Brontë. Atau kakak suka roman segitiga? Coba ‘Anna Karenina‘ oleh Leo Tolstoy.
      Atau bisa cari novel roman lainnya di sini, mungkin ada yang sesuai dengan selera kakak.

      Selamat membaca!

  • Seru

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published