Komet

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: Komet
Penulis: Tere Liye
Tahun Terbit: 28 Mei 2018
Genre: Fantasi, Fiksi, Petualangan

Sinopsis

“Komet” adalah buku keempat dalam serial “Bumi” karya Tere Liye. Buku ini mengisahkan petualangan trio Raib, Seli, dan Ali dalam mencari Klan Komet, yang merupakan sebuah klan misterius yang terdiri dari pulau-pulau yang mewakili hari-hari dalam seminggu. Mereka berhadapan dengan berbagai ujian dan tantangan dalam upaya mereka untuk menemukan Klan Komet dan mengungkap misteri di baliknya.

Review

Serial “Bumi” karya Tere Liye telah memperkenalkan pembaca pada petualangan yang penuh dengan fantasi, fiksi, dan petualangan. Buku “Komet” menjadi lanjutan dari petualangan Raib, Seli, dan Ali, yang sebelumnya telah mengembara ke berbagai klan dalam dunia paralel yang unik ini. Namun, seperti dalam ulasan ini, tampaknya ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan dalam pengembangan cerita dan karakter.

Salah satu hal yang tampaknya menjadi kekecewaan bagi pembaca adalah bahwa buku ini bukan akhir dari serial “Bumi.” Harapan untuk menyelesaikan semua pertanyaan dan menutup cerita tampaknya belum terpenuhi. Namun, ini adalah bagian dari kebijakan penulis dan mungkin akan ada lanjutan cerita di buku berikutnya.

Cerita dalam buku ini mengenai petualangan mencari Klan Komet yang terdiri dari pulau-pulau yang mewakili hari-hari dalam seminggu. Petualangan ini membawa Raib, Seli, dan Ali ke berbagai pulau, seperti Monday Island dan Saturday Island. Di sini, mereka diuji dalam berbagai aspek kehidupan dan moralitas mereka.

Namun, beberapa pembaca mungkin merasa bahwa cerita dalam buku ini terasa agak lambat dalam mengembangkan plot utama. Terdapat beberapa rincian yang mungkin tidak perlu dalam penceritaan dan dapat membuat pembaca merasa bosan.

Tentu saja, cerita dalam buku ini tetap menarik dan menghadirkan pesan moral tentang persahabatan, pengorbanan, keberanian, dan kebaikan. Ini adalah nilai-nilai yang kuat yang terus hadir dalam seluruh serial “Bumi.”

Pada akhirnya, keputusan penulis untuk melanjutkan cerita di buku berikutnya, “Komet Minor,” bisa menjadi langkah yang baik jika ini membantu menjawab pertanyaan yang masih menggantung. Pembaca yang telah mengikuti serial ini selama ini mungkin akan tetap penasaran dan menantikan kelanjutan petualangan Raib, Seli, dan Ali dalam dunia paralel yang menarik ini.

Untuk mengikuti petualangan Raib, Seli, dan Ali lebih lanjut, serta mencari jawaban atas pertanyaan yang masih tersisa, Anda dapat membaca “Komet” karya Tere Liye dalam format ebook atau PDF secara online dan gratis hanya di FilspektiF.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published