Komet Minor

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: Komet Minor
Penulis: Tere Liye
Tahun Terbit: 1 Maret 2019
Genre: Fantasi, Fiksi, Petualangan

Sinopsis

“Komet Minor” merupakan bagian akhir dari pertarungan melawan The Crownless, yang mencapai puncaknya di Klan Komet Minor. Di sinilah Aliansi Pemburu pertama kali terbentuk, dan pusaka kuat diciptakan. Seli, Ali, dan Raib menemukan teman-teman seperjalanan yang luar biasa dalam pertarungan terakhir melawan Yang Tak Bermahkota. Mereka saling memahami, melatih teknik baru, dan bersama-sama menghadapi berbagai rintangan.

Review

Dalam buku ini, halaman 209 membuat saya merasa sangat terharu saat Seli jatuh sakit. Karakter Batozar, dengan sifat bijaksana dan kekuatan besar, menjadi inspiratif. Dia memiliki kemampuan untuk melihat sisi positif bahkan dalam kekalahan. Sementara Ali tetap menjadi karakter dengan kejeniusannya yang luar biasa, dan saya masih penasaran dengan latar belakang dan orang tua Ali. Namun, petualangan ini berakhir di sini, dan saya tidak sabar untuk menantikan seri berikutnya.

Saya sangat penasaran dengan Ali, terutama mengenai statusnya sebagai keturunan Yang Tak Bermahkota. Talk show Lady Operah juga menyebutkan cerita tentang orang tua Ali, yang membuat saya semakin ingin tahu tentang sejarah keluarganya. Saya berharap penulis dapat membuat buku yang merinci silsilah keluarga Ali.

Meskipun petualangan ini mencapai akhirnya, buku ini tetap memunculkan karakter-karakter baru yang menarik. Salah satu hal yang saya sukai adalah kemunculan Batozar yang cerdas. Kehadirannya menjadi berharga karena tidak perlu memperkenalkan karakter baru yang kuat untuk menghadapi The Crownless, yang pada akhirnya diperkenalkan tiga karakter petarung tambahan. Pengumpulan informasi oleh Batozar sangat mengagumkan.

Saya merasa agak aneh bahwa tokoh-tokoh penting dari novel sebelumnya seperti Selena, Av, Faar, dan lainnya tidak muncul di buku ini. Saya selalu membayangkan pertarungan terakhir akan menjadi momen besar yang melibatkan semua karakter utama, tetapi tampaknya buku ini lebih berfokus pada petualangan Ali, Raib, dan Seli. Meskipun begitu, pertarungan di Klan Komet Minor terasa lebih besar dan lebih intens daripada sebelumnya karena ini adalah pertarungan pamungkas melawan The Crownless.

Komet Minor adalah penutup yang memuaskan untuk serial petualangan Raib, Seli, dan Ali melawan The Crownless. Meskipun saya merasa sedih bahwa petualangan mereka berakhir di sini, saya tetap bersemangat untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya dalam seri ini.

Secara keseluruhan, Komet Minor adalah buku yang penuh petualangan dan ketegangan. Meskipun ini adalah akhir dari petualangan Raib, Seli, dan Ali melawan The Crownless, saya masih penasaran dengan dunia paralel ini dan berharap akan ada seri selanjutnya yang akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masih mengganjal. Untuk mengikuti petualangan mereka dan menjelajahi dunia paralel yang penuh misteri, Anda dapat membaca “Komet Minor” karya Tere Liye dalam format ebook atau PDF secara online dan gratis hanya di FilspektiF.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published