Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul
Penulis: @kisahtanahjawa
Tahun Terbit: 1 Desember 2019
Genre: Horor

Sinopsis

Buku ini mengangkat cerita mengenai cara memanggil sosok Pocong Gundul yang sangat misterius. Diceritakan bahwa dengan hanya menyebut namanya tiga kali sambil memejamkan mata, kita dapat memanggil sosok Pocong Gundul. Dia, yang pada awalnya adalah seorang bernama Walisdi, memiliki kemampuan luar biasa untuk berubah menjadi Pocong Gundul dengan kekuatan yang tak terkalahkan. Dia bisa muncul kapan saja ketika kita memikirkannya. Buku ini mengajak pembaca untuk menjelajahi perjalanan hidup Walisdi di masa lalu.

Review

“Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul” menghadirkan kisah hidup yang penuh dengan ketegangan dan misteri. Walisdi, yang berubah menjadi Pocong Gundul, adalah karakter yang hidupnya dipenuhi dengan tragedi dan penderitaan. Pada akhirnya, dia memilih untuk membalas dendam terhadap dunia lain, menghadirkan banyak hikmah yang tersembunyi dalam kisahnya.

Buku ini menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana kita merespon penderitaan dan kekejaman dalam hidup. Kita memiliki pilihan, apakah akan membalas dendam dan mengikuti jalur yang sama dengan penderitaan yang kita terima, ataukah kita akan memilih untuk bertoleransi dan memahami, mencari kedamaian di sisi Tuhan?

Setiap buku dalam seri “Kisah Tanah Jawa” memiliki nilai tersendiri, dengan cerita-cerita yang berbeda. Buku ini menampilkan bahasa dan narasi yang lebih baik dibandingkan dengan buku sebelumnya dalam seri ini. Kisah di balik keluarga yang tidak harmonis ini disampaikan dengan baik meskipun tragis. Sayangnya, bagian awal yang membahas Mbak Sari tidak cukup rinci, padahal potensi ceritanya sangat menarik.

Isu yang diangkat tentang Walisdi yang menggunakan ilmu hitam dan kemudian berubah menjadi Pocong Gundul dengan penampilan yang menakutkan adalah hal yang menarik. Cerita fokus pada Pocong Gundul yang menghantui sebuah sekolah yang terkenal angker, dulu merupakan tempat pemakaman, dan menimbulkan banyak gangguan bagi siswa dan guru, bahkan menyebabkan korban jiwa.

Buku ini memang menghadirkan momen-momen yang menegangkan dan horor dengan ilustrasi yang kuat. Pembaca yang tertarik dengan cerita kengerian akan menemukan buku ini sangat seru meskipun terdapat momen-momen yang cukup mengerikan. Namun, beberapa pembaca mungkin merasa tidak nyaman dengan konten yang mengandung unsur penyiksaan, pemerkosaan, dan bunuh diri.

Secara keseluruhan, “Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul” adalah bacaan yang menarik untuk penggemar cerita kengerian dan misterius. Jika Anda telah membaca buku-buku sebelumnya dalam seri ini, seperti “Bank Gaib,” “Unit Gaib Darurat,” atau “Jagat Lecepat,” buku ini akan menjadi tambahan yang menarik untuk eksplorasi kisah-kisah misterius Tanah Jawa. Anda bisa membaca ebook “Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul” karya @kisahtanahjawa dalam format EPUB atau PDF secara online dan gratis hanya di FilspektiF untuk mengeksplorasi lebih dalam misteri-misteri Tanah Jawa.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published