Jalan Cinta Sang Sufi: Ajaran-Ajaran Spiritual Jalaluddin Rumi

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: Jalan Cinta Sang Sufi: Ajaran-Ajaran Spiritual Jalaluddin Rumi
Penulis: Jalaluddin Rumi
Tahun Terbit: 1 Januari 1983
Genre: Puisi, Agama

Sinopsis

“Jalan Cinta Sang Sufi: Ajaran-Ajaran Spiritual Jalaluddin Rumi” adalah sebuah karya yang menghadirkan pemikiran dan ajaran dari penyair mistik terbesar dalam Islam, Jalaluddin Rumi. Buku ini merupakan salah satu sumber terbaik untuk memahami pemikiran Rumi dalam bahasa Inggris.

Review

Karya ini memaparkan sejumput pemikiran luar biasa dari Jalaluddin Rumi, seorang penyair mistik Islam yang memiliki pengaruh mendalam dalam dunia spiritualitas. Buku ini dengan cermat dan indah menggambarkan ajaran-ajaran spiritual Rumi dan menyoroti bagaimana pemikirannya relevan hingga hari ini.

Salah satu aspek yang menonjol dalam buku ini adalah cara Rumi menjelaskan konsep cinta dan hubungan dengan Tuhan. Dia menggunakan bahasa yang penuh gairah dan puitis untuk menggambarkan cinta kepada Yang Ilahi sebagai sebuah perjalanan spiritual yang mendalam. Kutipan-kutipan seperti “Mengapa mengherankan jika roh tidak mengingat tempat tinggalnya sebelumnya?” menggambarkan kebijaksanaan Rumi yang mendalam dalam merenungkan hubungan antara manusia dan Tuhan.

Buku ini juga memaparkan konsep mistisisme Islam, terutama dalam penggunaan Sifat-sifat Tuhan sebagai alat untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang hakikat Tuhan. Konsep ini diterangkan dengan baik dalam bahasa yang dapat dimengerti oleh pembaca yang tidak akrab dengan istilah-istilah filosofis kompleks.

Penerjemahan buku ini, meskipun cenderung cukup literal, membantu pembelajaran akademis dari ajaran Rumi. Terjemahan yang jelas dan tegas ini membantu pembaca untuk memahami pemikiran Rumi tanpa terjebak dalam bahasa yang terlalu puitis atau abstrak.

Namun, ada beberapa kelemahan dalam buku ini. Terjemahan yang terlalu literal mungkin menjadi kurang menarik bagi beberapa pembaca yang mencari pengalaman lebih puitis. Selain itu, beberapa bagian buku ini terasa berulang-ulang dalam merangkai konsep yang sama.

Meskipun demikian, buku ini tetap merupakan bacaan yang berharga untuk siapa saja yang ingin memahami pemikiran Rumi. Ia menghadirkan pemikiran-pemikiran dalam bahasa yang sederhana dan dapat diakses, sehingga dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang ajaran-ajaran spiritual Jalaluddin Rumi, Anda dapat membaca “Jalan Cinta Sang Sufi: Ajaran-Ajaran Spiritual Jalaluddin Rumi” dalam format ebook atau PDF secara online dan gratis hanya di FilspektiF.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published