I Decided to Live As Myself – Hidup Apa Adanya

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: I Decided to Live As Myself – Hidup Apa Adanya
Penulis: Kim Soo-Hyun
Tahun Terbit: 28 November 2016
Genre: Self-Help, Non-fiksi, Psikologi

Sinopsis

“I Decided to Live As Myself – Hidup Apa Adanya” membuka pikiran kita bahwa apapun penilaian dan pendapat orang lain tidak akan berpengaruh pada hidup kita, terutama tentang kebahagiaan. Buku ini ditulis oleh Kim Soo-Hyun dan memuat rangkaian to-do-list untuk menjalani hidup penuh percaya diri. Gaya penyampaian dalam bentuk “daftar tugas” memberikan kesan bahwa pembaca benar-benar dapat menyelesaikan pelajaran di setiap halaman. Penulis dengan mudah didekati namun berpengetahuan, menggunakan banyak kutipan dan artikel yang didukung dengan baik dalam psikologi sosial. Ilustrasi dalam buku ini juga dapat diterima dan sangat menggemaskan.

Review

Dalam bukunya ini, Kim Soo-Hyun membahas beberapa aspek kunci mengenai pentingnya memiliki kepercayaan pada diri sendiri, tanggung jawab pribadi, serta hidup dengan jati diri yang tak terpengaruh oleh sudut pandang orang lain. Lebih dari itu, buku ini juga menggali isu-isu yang rumit, seperti mobilitas sosial di era modern, peran uang dalam kehidupan sehari-hari, dan berbagai harapan serta tantangan yang seringkali datang bersamaan dengan harapan-harapan tersebut.

Namun, perlu diakui bahwa sebagian kalimat atau solusi yang dihadirkan dalam buku ini mungkin tidak selalu sepenuhnya dapat diaplikasikan, terutama bagi kita yang hidup dalam realitas masyarakat yang kompleks seperti saat ini. Meskipun begitu, buku ini tetap mampu menghadirkan sejumlah pesan positif yang menginspirasi.

Pesan yang diusung oleh buku ini mampu menyentuh hati pembaca, meskipun tidak semua gagasan yang diajukan dapat diterapkan dengan mudah dalam kehidupan sehari-hari kita. Gaya penulisan yang sederhana dan jujur menjadikan buku ini seolah-olah kita sedang berbicara dengan seorang teman bijak yang memberikan nasihat tentang bagaimana kita bisa menjadi lebih baik dan mengutamakan kebahagiaan diri sendiri. Akan tetapi, sebagian referensi yang digunakan mungkin terasa tidak sepenuhnya relevan atau terkadang terdengar sedikit kaku, seperti ketika penulis mengutip sumber yang tidak begitu berkaitan dengan konteks yang sedang dibahas.

Salah satu kelebihan lain dari buku ini adalah kemampuannya untuk membuka wawasan pembaca terhadap budaya Korea dan sejumlah kesamaan yang dimiliki dengan budaya Filipina. Hal ini menambah kedalaman pengalaman membaca, sambil memberikan sudut pandang yang lebih luas mengenai tantangan-tantangan yang dihadapi oleh generasi kita, terutama dalam hal menjalani hidup dengan autentik dan menghadapi tekanan-tekanan sehari-hari.

Bagi beberapa pembaca, mungkin buku ini terasa seperti kumpulan nasihat yang sudah sering didengar atau klise dalam literatur pengembangan diri. Namun, tak dapat disangkal bahwa bagi mereka yang membutuhkan semangat baru, kesempatan untuk merenung, atau panduan mengatasi rasa ketidakamanan diri, “I Decided to Live As Myself – Hidup Apa Adanya” adalah sebuah karya yang memiliki pesona tersendiri. Buku ini seperti sahabat lama yang bijak, yang selalu siap memberikan pandangan dan dorongan positif.

Meskipun tak luput dari beberapa kelemahan, seperti adanya generalisasi yang kadang terlalu berlebihan dan tidak sepantasnya, terutama saat membahas agama, keseluruhan buku ini tetap menghadirkan pesan positif dan penuh inspirasi bagi pembaca. Buku ini mendorong kita untuk menerima diri sendiri dengan tulus dan menjalani hidup dengan percaya diri. Bagi mereka yang mencari bacaan yang memberikan semangat serta dorongan untuk menjadi versi terbaik dari diri sendiri, “I Decided to Live As Myself – Hidup Apa Adanya” adalah pilihan yang patut dipertimbangkan. Dengan segala aspek menariknya dan pesan yang membangkitkan semangat, buku ini layak dibaca dan dihayati oleh siapa pun yang ingin menjalani hidup dengan lebih sadar dan penuh kebahagiaan. Anda dapat membaca buku “I Decided to Live As Myself – Hidup Apa Adanya” karya Kim Soo-Hyun dalam format eBook, pdf, beserta reviewnya secara gratis dan online hanya di FilspektiF.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published