How To Respect Myself: Seni Menghargai Diri Sendiri

Judul: How To Respect Myself: Seni Menghargai Diri Sendiri
Penulis: Yoon Hong Gyun
Tahun Terbit: Diterbitkan 5 Maret 2020
Genre: Non-fiksi, Self-Help

Sinopsis

Buku “How To Respect Myself: Seni Menghargai Diri Sendiri” karya Yoon Hong Gyun adalah sebuah panduan yang sangat berharga dalam meningkatkan rasa percaya diri dan menghargai diri sendiri. Dengan memuat 24 latihan yang praktis, buku ini membantu pembaca menyadari pentingnya kepercayaan diri dalam hidup mereka.

Bagian pertama buku membahas kesalahpahaman dan prasangka yang sering muncul tentang konsep ‘harga diri’. Hal ini penting agar pembaca memahami dasar pemikiran dalam mengembangkan rasa percaya diri yang kuat.

Dalam bagian dua dan tiga, buku ini menggambarkan bagaimana cara menangani hubungan cinta, hubungan interpersonal, dan perpisahan yang bisa berdampak negatif pada rasa percaya diri seseorang. Ini memberikan wawasan yang berharga bagi mereka yang ingin memahami dan mengatasi masalah hubungan yang mempengaruhi harga diri.

Bagian empat dan lima, yang disebut ‘panduan menghadapi emosi’, berisi tip dan trik untuk mengatasi perasaan rendah diri, seperti membenci diri sendiri, depresi, dan kecemasan. Bagian ini sangat relevan dan memberikan alat praktis untuk menghadapi tantangan emosional dalam hidup.

Bab enam dan tujuh berfokus pada memberikan tip praktis, spesifik, dan efektif yang dapat meningkatkan rasa percaya diri pembaca. Setiap bab memberikan langkah-langkah pemulihan harga diri yang jelas, mulai dari kesadaran diri dengan mindfulness, menumbuhkan cinta diri, hingga mampu berbagi dan memberi manfaat bagi masyarakat.

Setelah membaca buku ini, pembaca akan mendapatkan perspektif hidup yang berbeda dan mulai mencintai diri sendiri apa adanya.

Review

Buku ini merupakan salah satu panduan terbaik untuk meningkatkan harga diri dan memperbaiki cara pandang terhadap diri sendiri. Dalam buku ini, penulis memberikan langkah-langkah yang jelas dan mudah diikuti, sehingga setidaknya 1% pembaca akan merasa lebih baik setelah membacanya. Buku ini membantu pembaca berpikir dan memberikan panduan langkah demi langkah dalam menghargai diri sendiri.

Setiap bab dalam buku ini memiliki nilai yang sangat penting untuk dipahami, namun bagian yang paling menonjol bagi saya pribadi adalah bagian yang membahas “Harga Diri dalam Pola Cinta”, “Harga Diri dalam Hubungan Manusia”, dan “Perasaan yang Menghalangi Harga Diri”. Pandangan penulis tentang langkah-langkah pemulihan harga diri adalah dengan menyadari diri melalui mindfulness, menumbuhkan cinta diri, mengisi tangki cinta diri, kemudian mampu berbagi dan berguna bagi masyarakat untuk meningkatkan harga diri.

Buku ini sangat disarankan bagi siapa saja yang ingin memahami dan meningkatkan harga diri mereka dari sisi psikologis. Meskipun pada awalnya saya ragu karena ketebalannya, rasa penasaran saya mendorong saya untuk membeli dan membacanya. Ternyata, buku ini sangat relevan dengan kehidupan nyata dan memberikan manfaat yang besar.

Saya merasa bahwa buku ini juga sesuai untuk mereka yang bergumul dengan harga diri rendah. Panduan yang diberikan dalam buku ini, seperti cara mengatasi emosi dan menghilangkan kebiasaan buruk, sangat membantu dalam mengembalikan harga diri yang kuat. Saya juga merasa bahwa buku ini memberikan wawasan yang bermanfaat tentang cara menghargai diri sendiri, menerima diri apa adanya, dan mencintai diri sendiri.

Meskipun ada beberapa hal yang mungkin tidak praktis dalam buku ini, tetapi keseluruhan isi dan pesan yang disampaikan oleh penulis tetap bernilai tinggi. Buku ini merupakan terjemahan dalam bahasa Indonesia, dan materinya sangat relevan dengan banyak hal yang sering kali diabaikan tentang diri kita sendiri.

Sebagai kesimpulan, “How To Respect Myself: Seni Menghargai Diri Sendiri” adalah sebuah buku yang sangat membantu dan bermanfaat. Setelah membacanya, saya merasa lebih mampu menghargai dan mencintai diri sendiri, serta lebih siap menghadapi berbagai tantangan hidup. Jika Anda ingin memulai perjalanan menuju penghormatan terhadap diri sendiri, buku ini layak untuk dibaca dan direnungkan.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published