Harry Potter and the Cursed Child: Parts One and Two

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: Harry Potter and the Cursed Child: Parts One and Two
Penulis: J.K. Rowling
Tahun Terbit: 31 Juli 2016
Genre: Fantasi, Fiksi, Anak Muda

Sinopsis

Harry Potter and the Cursed Child: Parts One and Two menghadirkan kisah di mana masa lalu dan masa kini bersatu dalam cara yang tak terduga, mengungkapkan kebenaran yang pahit. Dalam adaptasi naskah drama yang orisinal oleh J.K. Rowling, Jack Thorne, dan John Tiffany, kita menyaksikan petualangan baru yang menegangkan.

Review

Pertama-tama, mari kita berkeliling Seluruh Dunia… Mari sertakan Mesir. Buku ini mudah dibaca dan mengejutkan karena berbentuk “permainan” daripada novel, yang bisa membuatnya terasa sedikit kering seperti banyak Fan Fictions. Pembaca harus menggunakan imajinasi mereka untuk menggambarkan adegan, seperti pengalaman pertama di Hogwarts. Membaca ini menghidupkan kembali keajaiban yang akrab dengan dunia Harry Potter.

Buku ini memang berbentuk drama, bukan novel, yang membuatnya terasa berbeda. Meskipun ceritanya ditulis oleh J.K. Rowling, Jack Thorne, dan John Tiffany bersama-sama, dialognya sangat menarik, cerdas, dan menghibur. Pembaca harus melupakan harapan mereka ketika memasuki “Babak Kedua,” karena cerita mulai memanas dan bergerak dengan cepat, menghadirkan petualangan yang dramatis dan teatrikal.

Buku ini membawa kita ke “19 tahun kemudian” setelah peristiwa terakhir dalam seri Harry Potter. Generasi baru karakter memasuki cerita ini, dan meskipun banyak yang mengeluh tentang perubahan ini, buku ini tetap setia pada dunia sihir yang telah kita kenal sejak awal. Ini bukanlah kelemahan, melainkan epik dalam sejarah Harry Potter.

Setelah penutupan seri utama, banyak penggemar menginginkan lebih, dan buku ini menjawabnya. Ini membuka pintu bagi banyak “Bagaimana jika…” dan pertanyaan-pertanyaan seputar apa yang bisa terjadi selanjutnya. Meskipun beberapa karakter melakukan tindakan yang tidak mungkin dilakukan oleh karakter-karakter utama, ini menambah dimensi dan ketegangan pada drama.

Salah satu aspek menarik adalah hubungan antara Harry Potter dan anaknya, Albus Severus Potter. Harry harus menghadapi tantangan menjadi seorang ayah dan menghadapi masalah yang muncul saat Albus berada di Hogwarts. Pertanyaan-pertanyaan tentang hubungan keluarga dan pertumbuhan karakter sangat menonjol dalam cerita ini.

Buku ini juga menggambarkan persahabatan yang kuat antara Albus Potter dan Scorpius Malfoy, yang terasa segar dan berbeda dari persahabatan yang pernah kita lihat dalam seri Harry Potter sebelumnya. Scorpius adalah karakter yang penuh daya tarik dan memiliki kedalaman yang unik.

Meskipun berbeda dalam format sebagai drama teatrikal, Harry Potter and the Cursed Child: Parts One and Two adalah tambahan yang berharga dalam dunia Harry Potter. Buku ini memungkinkan pembaca untuk kembali mengeksplorasi dunia sihir yang mereka cintai dan melihat bagaimana karakter-karakter favorit mereka tumbuh dan berkembang. Jika Anda seorang penggemar Harry Potter, buku ini adalah must-read. Untuk membaca lebih lanjut mengenai karya ini, Anda dapat mengakses “Harry Potter and the Cursed Child: Parts One and Two” karya J.K. Rowling dalam format ebook atau PDF secara online dan gratis hanya di FilspektiF.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published