Funiculi Funicula: Kisah-Kisah Yang Baru Terungkap

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: Funiculi Funicula: Kisah-Kisah Yang Baru Terungkap
Penulis: Toshikazu Kawaguchi
Tahun Terbit: 14 Maret 2017
Genre: Fiksi, Fantasi

Sinopsis

“Funiculi Funicula” mengisahkan tentang sebuah kafe bernama Funiculi Funicula yang terletak di sebuah gang sempit di Tokyo. Kafe ini unik karena masih sering dikunjungi oleh orang-orang yang memiliki keinginan untuk melakukan perjalanan melintasi waktu. Meskipun ada aturan ketat yang mengatur perjalanan waktu, hal ini tidak mengurangi semangat orang-orang untuk mencoba mengubah masa lalu, menghapus penyesalan, atau mewujudkan harapan mereka.

Review

Buku ini membawa kita ke dunia yang aneh di mana kafe menjadi pintu gerbang bagi orang-orang untuk mengubah masa lalu mereka. Namun, terdapat aturan ketat yang mengikat perjalanan waktu, yang menambah elemen misteri dalam cerita ini.

Salah satu hal yang mencolok dalam buku ini adalah penggunaan bagan yang mencoba menggambarkan hubungan antar karakter. Namun, sayangnya, hal ini justru membuat buku terasa lebih rumit dan mungkin membuat pembaca merasa bahwa penulis dan penerbitnya meragukan kemampuan pembaca untuk mengikuti alur cerita yang rumit ini. Terkadang, buku ini terkesan seperti mencoba terlalu keras untuk membingungkan pembaca.

Sementara itu, buku ini memiliki momen-momen emosional yang cukup kuat. Terlepas dari kompleksitas aturan perjalanan waktu, buku ini berhasil menyentuh hati pembaca dengan cara yang tak terduga. Ada momen ketika pembaca hampir menangis, yang menunjukkan kekuatan penulis dalam menghadirkan perasaan karakter dengan baik.

Cerita-cerita dalam buku ini menggambarkan kehidupan di Jepang yang terasa sangat berbeda dari ekspektasi pembaca. Hal-hal aneh dan tak terduga terjadi dalam cerita, seperti mengambil alih bisnis orang yang sudah meninggal atau menjadi hantu yang masih bisa membaca buku dan minum kopi. Ini memberikan nuansa unik pada cerita.

Buku ini juga menyelipkan pesan tentang rekonsiliasi dengan orang yang telah meninggal, yang dapat menjadi hal yang sangat emosional. Pesan bahwa kehidupan adalah siklus yang melewati musim dingin yang sulit, tetapi selalu diikuti oleh musim semi, memberikan sentuhan positif dalam buku ini.

Namun, ada beberapa bagian dalam buku yang mungkin terasa monoton atau kurang menarik, dan ini mungkin bisa mengganggu beberapa pembaca.

Secara keseluruhan, “Funiculi Funicula: Kisah-Kisah Yang Baru Terungkap” adalah buku yang menggabungkan unsur-unsur fantasi, realisme ajaib, dan emosi yang mendalam. Meskipun memiliki beberapa kelemahan, buku ini memiliki momen-momen yang kuat dan pesan yang mendalam. Bagi yang tertarik, buku ini tersedia dalam format ebook atau PDF secara online dan gratis hanya di FilspektiF.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published