Funiculi Funicula – Before the Coffee Gets Cold

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: Funiculi Funicula – Before the Coffee Gets Cold
Penulis: Toshikazu Kawaguchi
Tahun Terbit: 6 Desember 2015
Genre: Fiksi, Fantasi

Sinopsis

Di sebuah gang kecil di Tokyo terdapat sebuah kafe tua yang memiliki kemampuan unik untuk membawa pengunjungnya melakukan perjalanan melintasi waktu. Para pengunjung kafe ini memiliki berbagai alasan untuk menggunakan kesempatan ini. Seorang wanita ingin memperbaiki kesalahan masa lalu dengan kekasihnya, seorang perawat ingin membaca surat yang tak pernah dia berikan kepada suaminya yang sekarang sakit, seorang kakak perempuan ingin bertemu kembali dengan adiknya untuk terakhir kalinya, dan seorang ibu ingin menyambut anak yang mungkin tidak akan pernah dia temui. Namun, ada aturan ketat yang mengatur perjalanan waktu ini, dan apa pun yang terjadi di masa lalu tidak akan mengubah kenyataan saat ini. Apakah perjalanan ini sepadan dengan risikonya?

Review

“Funiculi Funicula – Before the Coffee Gets Cold” adalah kisah yang penuh emosi dan mendalam tentang cinta, harapan, dan penyesalan. Cerita ini berpusat di sekitar kafe ajaib yang memungkinkan pengunjungnya melakukan perjalanan melintasi waktu, dan masing-masing pengunjung memiliki alasan yang kuat untuk melakukannya.

Salah satu aspek menarik dari buku ini adalah bagaimana penulis menghadirkan karakter-karakter yang berbeda dengan latar belakang dan motivasi yang beragam. Dalam perjalanan waktu mereka, kita dapat melihat dampak emosional dan psikologis yang dialami oleh setiap karakter. Ini menciptakan koneksi yang kuat antara pembaca dan karakter-karakter tersebut.

Namun, ada beberapa kelemahan dalam narasi buku ini. Salah satunya adalah pengulangan berlebihan tentang aturan perjalanan waktu. Penulis tampaknya mengulangi aturan ini berulang kali, bahkan hingga sepuluh kali di bagian awal buku, yang bisa menjadi mengganggu bagi pembaca yang ingin melanjutkan cerita.

Meskipun begitu, buku ini memiliki pesan yang dalam tentang harapan untuk masa depan yang lebih baik dan bagaimana harapan tersebut dapat menjadi kekuatan dalam kehidupan seseorang. Pesan ini ditemukan dalam berbagai kisah yang terjalin dalam buku ini.

Penulisan dalam buku ini sederhana namun penuh makna, yang membuat pembaca terhubung dengan cerita dan karakter-karakternya. Terdapat beberapa kutipan yang sangat menggugah dalam buku ini, seperti “Harapan untuk masa depan yang lebih baik adalah rahasia dibalik kebahagiaan kita saat ini.” Ini adalah kutipan yang mencerminkan tema utama buku ini dengan indah.

Meskipun buku ini memiliki momen-momen emosional yang kuat, tidak semuanya berhasil membuat pembaca menangis. Namun, buku ini memberikan pengalaman membaca yang tenang dan penuh rasa, yang mungkin akan meresap ke dalam pikiran pembaca bahkan setelah mereka menyelesaikannya.

Secara keseluruhan, “Funiculi Funicula – Before the Coffee Gets Cold” adalah sebuah kisah yang menggugah hati tentang cinta, harapan, dan penyesalan. Meskipun memiliki beberapa kelemahan, buku ini memiliki pesan yang dalam dan menghadirkan karakter-karakter yang kuat. Bagi yang tertarik, buku ini tersedia dalam format ebook atau PDF secara online dan gratis hanya di FilspektiF.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published