Chairul Tanjung Si Anak Singkong

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: Chairul Tanjung Si Anak Singkong
Penulis: Tjahja Gunawan Diredja
Tahun Terbit: 1 Juni 2012
Genre: Biografi, Non-fiksi

Sinopsis

Chairul Tanjung memiliki cita-cita agar perusahaan lokal bisa bersinergi dengan perusahaan multinasional tanpa menutup diri untuk bekerja sama dengan perusahaan asing. Namun, ia juga ingin perusahaan nasional Indonesia dapat berdiri sendiri dan menjadi tuan rumah di negaranya sendiri. Dengan ketekunan dan kerja kerasnya, Chairul Tanjung berhasil menciptakan beberapa bisnis baru yang bermanfaat bagi dirinya, keluarganya, dan banyak orang. Hal ini termasuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi lebih dari 75.000 karyawan dan mengharumkan nama Indonesia di mata internasional.

Buku ini juga menyoroti prinsip-prinsip dalam menjalankan bisnis, yang bisa dijadikan pembelajaran bagi para pembaca. Chairul Tanjung diibaratkan sebagai sosok yang menghidupkan konsep filosofis “dari ketiadaan menjadi ada” melalui perjuangannya. Kisah inspiratifnya mengajarkan kita tentang tekad yang kuat untuk mengubah nasib, semangat, dan dukungan dari keluarga yang bisa melahirkan orang-orang hebat sekaliber Chairul Tanjung.

Resensi

Buku ini membawa kita menyelami perjalanan hidup Chairul Tanjung yang luar biasa. Berbekal pendidikan agama dari neneknya dan pendidikan dasar yang kuat di sekolah Katolik Belanda, Chairul Tanjung terbentuk menjadi pribadi yang jujur, disiplin, dan bertanggung jawab. Semangatnya untuk meraih kesuksesan ditunjang oleh doa ibunya, yang bahkan menjual kain halusnya untuk membiayai kuliahnya. Itulah yang membentuk keyakinan Chairul Tanjung bahwa dia “BISA” dan “pasti BISA” untuk meraih kesuksesan.

Buku ini juga mencatat bagaimana Chairul Tanjung mengatasi kemiskinan dan tantangan hidupnya dengan kerja keras, pantang menyerah, dan jiwa kepemimpinan. Dari seorang yang kurang mampu, dia berhasil menjadi pemilik bank, media, pusat perbelanjaan, perkebunan, dan beberapa perusahaan lainnya. Kisah suksesnya sangat menginspirasi dan patut dicontoh oleh generasi muda Indonesia.

Tulisan tentang semangat dan ketekunan Chairul Tanjung yang berhasil mengubah pahitnya kehidupan menjadi inspirasi tersendiri. Meskipun ada harapan untuk lebih banyak konten tentang strategi bisnis, keseluruhan buku ini memberikan gambaran yang cukup baik tentang perjalanan hidup seorang Chairul Tanjung.

Dengan fokus pada semangat kewirausahaan dan perjuangan dalam mengatasi kesulitan hidup, buku ini menghadirkan kisah yang memotivasi pembaca. Meski kadang tercium sedikit aroma politik, namun kisah Chairul Tanjung yang mengawali usaha dengan jasa fotokopi di kampus hingga mencapai kesuksesan sungguh luar biasa.

“Chairul Tanjung Si Anak Singkong” adalah kisah yang harus diketahui dan diapresiasi. Semangat Chairul Tanjung dan usahanya untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa adalah teladan yang patut diikuti oleh kita semua. Buku ini menghadirkan cerita inspiratif tentang perjalanan hidup seorang anak bangsa yang berhasil mencapai kesuksesan tidak hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk negaranya. Jika Anda tertarik untuk membaca buku “Chairul Tanjung Si Anak Singkong” karya Tjahja Gunawan Diredja dalam format ebook atau PDF secara online dan gratis, Anda dapat menemukannya di FilspektiF.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published