Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang
Penulis: Boy Candra
Tahun Terbit: 1 Januari 2015
Genre: Percintaan, Novel

Sinopsis

“Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang” karya Boy Candra adalah kumpulan kisah penuh kebingungan dan perenungan tentang cinta. Buku ini menghadirkan puisi-puisi Tuhan yang turun di antara perjuangan kita untuk bertahan hidup. Penulis membagikan pengalamannya dan pandangannya, berharap dapat memberikan pencerahan bagi anak muda yang sedang mengalami masalah sulit atau patah hati. Buku ini seperti menemukan teman baru yang menyenangkan. Boy Candra mengekspresikan perasaannya dengan cara yang sederhana tapi bermakna, dengan kata-kata yang luar biasa untuk menggambarkan kerumitan perasaan.

Review

“Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang” sungguh menyentuh. Dalam bagian pendahuluan, penulis mengatakan bahwa perasaan yang diungkapkan dalam buku ini mungkin terasa seperti milik kita, dan ternyata hal tersebut menjadi kenyataan saat membaca buku ini dari halaman 3 hingga 209. Boy Candra berhasil mengeksplorasi berbagai aspek tentang mencintai, patah hati, dan kebahagiaan karena cinta. Buku ini seolah menjadi buku harian penulis yang penuh dengan renungan.

Bacaan ini mengajarkan kita tentang makna cinta sejati dan bagaimana mengatasi rasa kegelisahan. Salah satu kutipan yang sangat menggugah adalah, “Jangan berlebihan di saat yang tidak seharusnya.” Pesan ini menjadi renungan bagi kita semua, terutama dalam memberikan cinta kepada seseorang. Boy Candra juga mengingatkan bahwa segala sesuatu yang berlebihan tidak baik dan cenderung menimbulkan hal-hal negatif.

Gaya penulisan Boy Candra begitu mengalir, ringan, dan puitis. Novel ini memberikan amanat untuk menjalani fase-fase cinta dengan bijak dan penuh pengertian. Isinya yang ringan namun tidak terlalu mellow membuatnya sangat direkomendasikan bagi para pembaca. Meskipun lebih suka novel dan buku non-fiksi, buku ini berhasil menarik perhatian saya dengan judulnya yang menarik, dan ternyata, isi bukunya pun tak kalah menarik.

Setiap pembaca akan merasa terhubung dengan cerita dalam buku ini, karena cinta adalah topik universal yang selalu relevan dengan kehidupan manusia. Buku ini membuat saya merenung tentang malam yang tenang, siang yang cerah, atau pagi yang cerah, ketika menulis menjadi pelipur lara. Menuliskan perasaan menjadi media yang ampuh untuk mengungkapkan dan merenungi perasaan kita.

Kesimpulannya, “Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang” adalah sebuah karya indah yang mengajarkan kita tentang arti sebenarnya dari cinta. Dengan gaya penulisan yang mengalir dan puitis, Boy Candra berhasil menyampaikan pesan-pesan tentang cinta dengan sangat mendalam. Buku ini menjadi panduan bagi mereka yang sedang berada dalam fase cinta, mengingatkan kita untuk bersyukur atas apa yang kita miliki hari ini dan menjalani cinta dengan penuh pengertian dan kesederhanaan. Saya sangat merekomendasikan buku ini dan pasti akan membacanya lagi dan lagi untuk menemukan inspirasi baru dalam perjalanan cinta. Jika Anda tertarik untuk membaca buku “Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang” karya Boy Candra dalam format ebook atau PDF secara online dan gratis, Anda dapat menemukannya di FilspektiF.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published