Bumi

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: Bumi
Penulis: Tere Liye
Tahun Terbit: 16 Januari 2014
Genre: Fantasi, Fiksi, Petualangan

Sinopsis

“Bumi” adalah kisah petualangan seorang remaja bernama Raib, yang memiliki kekuatan unik yang memungkinkannya menjadi tidak terlihat, memindahkan benda, dan membuat benda menghilang. Bersama dua temannya, Seli dan Ali, Raib memulai perjalanan untuk mengungkap misteri tentang kekuatannya dan menemukan kebenaran tentang nenek moyangnya. Mereka memasuki dunia lain melalui lubang yang dibuat oleh Miss Selena, dan di dunia Bumi yang diciptakan oleh Tere Liye, mereka menjalani petualangan yang penuh misteri dan kejutan.

Review

Buku ini merupakan sebuah petualangan fantastis yang memikat pembaca dengan karakter-karakter remaja yang memiliki kekuatan luar biasa. Mayoritas tokoh utama berusia 15 tahun, dan seperti remaja kebanyakan, mereka memiliki sifat-sifat yang kadang-kadang agak bodoh, namun ini menambah daya tarik cerita. Namun, ada harapan agar alur cerita tidak terlalu klasik atau membosankan.

Salah satu kebetulan yang membuat cerita ini agak sulit diterima adalah ketika kelompok Raib tiba-tiba berada di dunia lain, di kamar seorang desainer bernama Ilo, di dunia Bumi yang merupakan karya Tere Liye. Meskipun Tere Liye telah menciptakan beberapa karya yang berhasil, ada beberapa yang kurang begitu memikat. Namun, dalam “Bumi,” penulis berhasil menyusun konsep-konsep yang tidak terduga dengan baik.

Plotnya memakan waktu cukup lama di awal cerita, sehingga beberapa pembaca mungkin merasa bosan saat membacanya, namun menuju akhir, cerita terasa terburu-buru. Kejutan dan misteri dalam cerita adalah salah satu aspek yang paling menarik dalam novel ini. Penulis berhasil menghadirkan konsep-konsep yang tidak pernah terpikirkan oleh pembaca sebelumnya, dan ini adalah poin positif dari buku ini.

Meskipun novel ini adalah fantasi, ada beberapa bagian yang meragukan dan mungkin memerlukan penjelasan yang lebih baik. Misalnya, pemahaman tentang dunia lain, kekuatan-k kekuatan khusus yang dimiliki tokoh utama, dan beberapa elemen lainnya perlu dijelaskan dengan lebih baik untuk membuat cerita lebih koheren.

Salah satu aspek yang membuat novel ini menarik adalah karakter-karakternya. Tokoh-tokoh utama seperti Raib, Seli, dan Ali berasal dari dunia lain, dan perjuangan mereka menghadapi masa remaja dengan perasaan berlebihan terhadap jerawat dan pertumbuhan diri mereka adalah hal yang dapat membuat pembaca merasa terhubung dengan mereka.

Sebagai seri pertama dari total 14 seri, buku ini memberikan kesan bahwa ada lebih banyak cerita yang perlu dijelajahi. Namun, ada kesan bahwa cerita terasa terburu-buru saat mereka menyusuri dunia asal Raib. Ini adalah pertimbangan yang perlu diingat bagi pembaca yang ingin mengikuti seluruh seri.

Secara keseluruhan, “Bumi” adalah buku yang patut dibaca bagi pecinta petualangan remaja dengan sentuhan fantasi. Kejutan dan misteri dalam cerita menjadikannya pilihan menarik. Meskipun ada beberapa kekurangan dalam penjelasan dunia dan kekuatan khusus karakter, buku ini masih berhasil menarik perhatian pembaca. Itu adalah pengalaman membaca yang memikat dan sulit dilupakan. Baca “Bumi” karya Tere Liye dalam format ebook atau PDF secara online dan gratis hanya di FilspektiF.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published