Bulan

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: Bulan
Penulis: Tere Liye
Tahun Terbit: 12 Maret 2015
Genre: Fantasi, Fiksi, Petualangan

Sinopsis

“Bulan” mengisahkan petualangan seru Raib dan teman-temannya di Klan Matahari. Buku ini mengajak pembaca masuk ke dalam dunia empat klan: Bumi, Bulan, Matahari, dan Bintang, masing-masing dengan dunianya yang unik. Petualangan fantasi yang disuguhkan dalam buku ini akan sangat dinikmati oleh penggemar genre ini. Meskipun demikian, penambahan detail tentang sejarah Klan Matahari dan Festival Bunga Matahari, serta perkembangan petualangan Raib dan kawan-kawan, bisa menjadi nilai tambah bagi cerita ini.

Review

“Bulan” merupakan kelanjutan petualangan Raib, Seli, Ali, dan Ily dalam Klan Matahari. Cerita ini membuat waktu terasa berlalu begitu cepat saat membacanya, dan saya sangat menantikan kelanjutannya di buku selanjutnya.

Cerita berpusat pada sepuluh faksi dalam Klan Bulan, di mana Ali, Ily, Seli, dan Raib bersaing untuk menemukan bunga matahari pertama yang mekar, tanpa mengetahui lokasinya. Namun, plot berubah ketika mereka tak terduga harus berpartisipasi dalam Festival Bunga Matahari yang diadakan setiap tahun oleh sembilan kontingen dari faksi dalam Klan Matahari. Menurut saya, Indonesia membutuhkan cerita fiksi untuk anak-anak yang setara dengan kepopuleran Harry Potter atau Hunger Games, dan seri buku ini pantas dianggap sebagai karya sejajar dengan karya-karya tersebut.

Petualangan Raib, Seli, Ali, dan Ily dalam mengikuti kompetisi di Klan Matahari penuh dengan rintangan, kesenangan, dan konflik yang menarik. Alur ceritanya yang menarik sedikit mirip dengan petualangan dalam buku Harry Potter dan Piala Api.

Saya tetap menantikan buku terakhir dari trilogi “Bumi,” semoga petualangan Raib dan kawan-kawan semakin seru. “Bulan” sebagai buku kedua, sungguh menghibur dan menarik.

Petualangan Raib, Seli, dan Ali semakin menantang ketika mereka ikut dalam kompetisi di Klan Matahari. Ending yang tak terduga membuat saya merasa Tere Liye sungguh jahat.

Menurut saya, “Bulan” lebih seru daripada “Bumi”. Petualangan di Klan Matahari sungguh mengasyikkan.

Buku ini mengajak pembaca berkeliling Klan Matahari dalam Kompetisi Festival Bunga Matahari. Petualangan Raib, Seli, Ali, dan Ily di Klan Matahari benar-benar menarik dan keren!

Raib, Seli, dan Ali berharap liburan mereka di Klan Matahari akan menyenangkan. Namun, tanpa diduga, mereka terlibat dalam kompetisi besar yang diadakan setiap tahun di Klan Matahari.

“Bulan,” sebagai buku kedua dari seri “Bumi” karya penulis Indonesia Tere Liye, mengisahkan petualangan Raib, Seli, Ali, dan Ily dalam mencari bunga matahari pertama yang mekar. Buku ini menawarkan nuansa fantasi dan sci-fi yang menarik.

Begitu baiknya buku “Bulan” ini sehingga diharapkan pembaca yang belum membaca “Bumi” juga dapat menikmati ceritanya. Keberadaannya di Klan Matahari menambah daya tariknya. Baca “Bulan” karya Tere Liye dalam format ebook atau PDF secara online dan gratis hanya di FilspektiF.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published