Bicara Itu Ada Seninya: Rahasia Komunikasi yang Efektif

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: Bicara Itu Ada Seninya: Rahasia Komunikasi yang Efektif
Penulis: Oh Su Hyang
Tahun Terbit: 1 Januari 2016
Genre: Self-Help, Non-fiksi, Komunikasi

Sinopsis

Bicara adalah seni yang luar biasa. Pada era di mana komunikasi menjadi kunci dalam persaingan, buku ini, karya pakar komunikasi Oh Su Hyang, hadir dengan makna mendalam. Melalui pengalaman pribadi yang menginspirasi, buku ini mengeksplorasi beragam teknik komunikasi, persuasi, dan negosiasi. Bagaimana kita dapat berbicara dengan kemahiran? Apakah kita mampu mengartikulasikan kata-kata dengan jelas? Sebab ucapan yang mampu menyentuh hati akan berbekas selamanya. Jika kita ingin maju dalam berkomunikasi, kita harus menguasai metode yang efisien dalam mencapai tujuan tersebut. Dengan membaca buku ini secara berurutan, rasa percaya diri dalam berbicara akan tumbuh dengan sendirinya.

Review

Buku ini mengajarkan kita tentang seni berbicara, meliputi etika berbicara, cara menghindari monoton, serta mempersiapkan topik berbicara secara komprehensif, didukung dengan berbagai kutipan bijak yang menginspirasi. “Tiga puluh detik di bibir sama dengan tiga puluh tahun di hati,” dan “kita mengendalikan lidah, tetapi kata-kata yang keluar akan mengendalikan kita,” menjadi beberapa di antaranya. Dulu, saya kesulitan berbicara di depan kelas, namun setelah membaca buku ini, saya merasa lebih percaya diri.

Buku ini bagus sekali karena mengajarkan cara berbicara dengan santun, penuh kebaikan, jujur, dan tanpa menyakiti perasaan orang lain di sekitar kita. Meskipun beberapa tips yang diberikan terasa sudah sering didengar dan terkesan mengulang, tetapi buku ini tetap menarik dan memberikan manfaat. Saya sangat tertarik untuk membaca lebih lanjut.

Walaupun ada beberapa pembaca yang menganggap buku ini keluar dari topik, sebagian besar kontennya tetap sesuai dengan judul. Ini adalah buku self-help, tetapi penulis berhasil menyajikannya dengan cara yang berbeda sehingga pembaca lebih mudah menyerap ide-ide yang disampaikan, berbeda dengan buku teknis biasa.

Penulis mampu mengikuti prinsipnya sendiri; untuk berkomunikasi dengan mudah dan membuat presentasi menarik, kita perlu bercerita tentang pengalaman pribadi yang nyata. Meskipun ulasan ini ditulis dalam bahasa Inggris, buku ini tetap relevan bagi siapa pun yang ingin belajar seni berbicara.

Buku ini adalah panduan rahasia untuk menguasai seni berbicara. Ditulis oleh seorang dosen dan pakar komunikasi ternama di Korea Selatan, Oh Su Hyang, buku ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang ingin meningkatkan keterampilan komunikasi mereka. Namun, beberapa pembaca merasa kontennya agak berlebihan dan terlalu mendalam.

Meskipun beberapa poin dalam buku terasa terlalu banyak dan membuat bingung, buku ini tetap memberikan panduan yang jelas dan praktis yang sangat bermanfaat. “Semangat memiliki pengaruh yang lebih kuat daripada karakter pada seseorang,” kata Oh Su Hyang. Saya menemukan rekomendasi buku ini dari YouTube dan sangat senang karena buku ini tidak hanya memberikan saran tentang cara berbicara dengan baik, tetapi juga menenangkan hati.

Buku ini tidak hanya membimbing kita untuk berbicara dari hati, tetapi juga memberikan teknik vokal untuk menghindari suara sumbang. Selain itu, buku ini memberikan panduan bagi calon pengusaha untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi pembeli, bukan hanya memaksa mereka untuk membeli produk. Namun, beberapa orang mungkin merasa kontennya terlalu repetitif dan terlalu mendalam.

Meskipun sebagian besar isi buku ini memang familiar bagi beberapa pembaca, penulisnya berhasil menyajikan materi tersebut dengan rapi dan terstruktur. Buku ini terasa seperti buku catatan lengkap setelah satu semester mempelajari suatu topik. Namun, sayangnya, buku ini cenderung memberikan contoh dari karakter, pembicara, dan artis Korea yang tidak semua pembaca kenal. Beberapa lebih menginginkan contoh yang lebih beragam dan relevan.

Secara keseluruhan, “Bicara Itu Ada Seninya: Rahasia Komunikasi yang Efektif” merupakan sebuah buku yang menginspirasi dan informatif mengenai seni berbicara. Meskipun terdapat beberapa kelemahan dalam bentuk repetisi dan kedalaman konten yang berlebihan, buku ini tetap memberikan panduan praktis yang berharga bagi semua yang ingin meningkatkan keterampilan komunikasi mereka. Anda dapat membaca “Bicara Itu Ada Seninya” karya Oh Su Hyang serta resensinya secara online dan gratis di FilspektiF.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published