Berdamai dengan Diri Sendiri

Judul: Berdamai dengan Diri Sendiri
Penulis: Muthia Sayekti
Tahun Terbit: Diterbitkan 1 Januari 2017
Genre: Self Help, Psikologi

Sinopsis

Proses berdamai dengan diri sendiri adalah perjalanan yang kompleks dan menantang. Bagaimana kita bisa memberikan perhatian dan dampak positif pada orang lain jika kita sendiri belum menyelesaikan persoalan dalam diri kita? Proses penerimaan diri adalah kunci utama untuk mencapai kedamaian dan kenyamanan dalam realitas hidup. Orang-orang yang telah mencapai kedamaian dengan diri mereka sendiri cenderung menjalani hidup yang lebih tenang dan bermakna.

Review

Buku yang berjudul “Berdamai dengan Diri Sendiri” merupakan sebuah karya yang membawa pandangan segar tentang pengenalan dan penerimaan terhadap diri sendiri. Saat membaca buku ini, saya merasa seperti tengah berdialog dengan seorang teman yang bijak dan cerdas yang berbagi pemahaman mendalam tentang kehidupan. Gaya penulisan yang sederhana mempermudah proses pemahaman isi buku ini, seolah-olah penulis adalah sahabat dekat yang berbicara langsung kepada kita.

Dalam buku ini yang memiliki halaman sebanyak 216 lembar, Muthia Sayekti mengajak para pembaca untuk lebih menerima diri mereka sendiri dengan segala ketidaksempurnaan yang dimiliki dan berdamai dengan diri sendiri. Melalui kutipan-kutipan bijak dari tokoh-tokoh terkenal seperti Paulo Coelho, Mike Robbins, Barrack Obama, Haruki Murakami, dan Prie G.S, buku ini memberikan wawasan berharga tentang potensi diri dan pentingnya tidak membanding-bandingkan diri dengan orang lain.

Salah satu pesan utama yang diusung oleh buku ini adalah pentingnya bersyukur dan menerima diri sendiri tanpa membanding-bandingkan hidup dengan orang lain. Penulis juga mengajak pembaca untuk membuka mata terhadap potensi yang dimiliki oleh diri sendiri, karena setiap individu memiliki keunikan dan kelebihan yang patut dihargai.

Namun, tak bisa dipungkiri bahwa buku ini memiliki beberapa kekurangan. Terdapat beberapa bagian tulisan dan ilustrasi yang kurang nyaman dibaca dan memengaruhi kesan keseluruhan buku. Selain itu, penggunaan beberapa kalimat yang diulang-ulang dapat membuat pembaca merasa bosan dan mengurangi kesan khas buku ini.

Secara keseluruhan, “Berdamai dengan Diri Sendiri” adalah buku pengembangan diri yang membawa pandangan positif tentang mencintai diri sendiri dan menggali potensi. Penulis berhasil menyampaikan pesan-pesan penting tentang penerimaan diri dengan gaya penulisan yang mudah dimengerti dan ringan. Meskipun terdapat beberapa kekurangan, buku ini sangat cocok menjadi bacaan ringan yang memberikan inspirasi dan motivasi untuk menghadapi kehidupan sehari-hari.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk membaca buku “Berdamai dengan Diri Sendiri” karya Muthia Sayekti dalam format ebook atau PDF secara online dan gratis hanya di FilspektiF. Buatlah waktu untuk merenungkan pesan-pesan berharga yang terselip di dalamnya.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published