Berani Tidak Disukai

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: Berani Tidak Disukai
Penulis: Ichiro Kishimi
Tahun Terbit: 12 Desember 2013
Genre: Non-fiksi, Self-Help, Psikologi

Sinopsis

“Berani Tidak Disukai” merupakan karya yang inspiratif dan mengungkapkan rahasia melepaskan kekuatan tersembunyi untuk mencapai kebahagiaan sejati dan menjadi diri yang diinginkan. Buku ini telah menjadi fenomena dengan penjualan lebih dari 3,5 juta eksemplar. Dengan dasar teori Alfred Adler, seorang psikolog terkemuka di abad kesembilan belas bersama dengan Freud dan Jung, kisah ini berawal dari percakapan mengharukan antara seorang filsuf dan seorang pemuda.

Dalam lima percakapan yang berlangsung, sang filsuf membimbing muridnya untuk memahami bagaimana setiap individu mampu menentukan arah hidupnya, tanpa terbelenggu oleh trauma masa lalu dan harapan orang lain. Buku ini membawa pembaca pada perjalanan menuju pemikiran yang membebaskan, membangkitkan keberanian untuk berubah, dan mengatasi batasan-batasan yang mungkin telah diterapkan pada diri sendiri.

Review

Dalam “Berani Tidak Disukai,” penulis menyoroti masalah penggunaan trauma sebagai alasan untuk menghindari masalah saat ini. Menyangkal trauma dapat menjadi hal yang merusak dan membawa kepada jurang yang licin. Gagasan bahwa seseorang menciptakan bos yang buruk karena tidak ingin bekerja, atau mengabaikan ketidakmampuan dengan menciptakan hubungan yang buruk dengan ayahnya, mencerminkan betapa bahayanya menyangkal trauma. Penolakan seperti ini sebagian besar dipengaruhi oleh budaya pemerkosaan dan masyarakat yang tidak empati, yang menambah ketidaknyamanan dalam membaca buku ini.

Namun, di balik kontroversi ini, terdapat ide-ide menarik yang dapat merangsang pemikiran. Buku ini menyajikan beberapa konsep yang membuat pembaca berhenti dan merenung, terutama dalam hal bagaimana kita bisa lebih mengendalikan hidup kita, mengabaikan ekspektasi orang lain, dan membebaskan diri dari ikatan masa lalu. Penyampaian informasi tersebut memang membingungkan pada beberapa bagian, tetapi terdapat nilai positif dari gagasan-gagasan yang dijelaskan dalam konteks ilmu saraf.

Di tengah kebingungan dan perdebatan tentang penolakan atas trauma, buku ini mengajarkan bahwa penting untuk hidup sesuai dengan diri kita sendiri dan bukan untuk memenuhi harapan orang lain. Ide ini dapat membuka mata bagi mereka yang ingin hidup lebih sehat dan lebih berarti, dengan fokus pada pilihan kebebasan dan memahami diri sendiri. Pesan ini adalah hal yang penting untuk diingat, meskipun beberapa gagasan mungkin terasa radikal.

Sebagai pembaca, buku ini memberikan pengalaman yang menarik, terutama ketika didengarkan melalui Audible dengan gaya narasi yang menarik sebagai dialog antara dua tokoh. Banyak ide yang diajukan dalam buku ini mungkin sudah menjadi akal sehat bagi beberapa orang, namun tetap relevan dan berguna untuk diingat. Ide-ide tersebut menawarkan alternatif pemikiran tentang hidup yang lebih sehat dan lebih memuaskan.

Secara keseluruhan, “Berani Tidak Disukai” adalah karya yang inspiratif dan mendorong kita untuk mengeksplorasi bagaimana hidup dengan keberanian, menjalani hidup tanpa terikat oleh trauma dan ekspektasi orang lain. Buku ini menyediakan pemahaman dan perspektif baru tentang kebahagiaan dan kebebasan dalam menghadapi hidup. Meskipun kontroversial pada beberapa bagian, buku ini tetap memberikan nilai positif dan memotivasi untuk berpikir lebih dalam tentang diri kita sendiri dan tujuan hidup yang ingin kita capai. Sebuah karya yang pantas dipertimbangkan untuk dibaca dan direnungkan oleh semua orang. Jika Anda tertarik untuk membaca buku “Berani Tidak Disukai” karya Ichiro Kishimi dalam format ebook atau PDF secara online dan gratis, Anda dapat menemukannya di FilspektiF.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published