Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah

Judul: Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah
Penulis: Geulbaewoo
Tahun Terbit: 1 Juni 2021
Genre: Self-Help, Non-fiksi, Psikologi

Sinopsis

“Aku Tidak Menyerah, Hanya Menjadi Lelah” adalah buku yang ditujukan untuk mereka yang merasa kelelahan dan kehilangan minat dalam hidup. Dikisahkan berdasarkan pengalaman penulis sendiri, buku ini berisi kalimat-kalimat yang memberikan pemikiran positif tentang diri pembaca. Tujuan utamanya adalah memberikan kesempatan bagi mereka yang merasa penat untuk beristirahat sejenak dan menemukan hal-hal yang dapat mereka sukai dalam hidup.

Review

Buku ini telah memberikan pengalaman membaca yang sangat bermakna bagi pembaca. Pengarangnya, geulbaewoo, berhasil menyampaikan pesan inspiratif melalui pengalaman pribadinya dengan gaya tulisan yang begitu pribadi sehingga pembaca merasa seperti sedang berbicara dengan diri mereka sendiri. Banyak halaman buku ini mencatat banyak anotasi karena setiap bagian relevan dengan kehidupan saat ini, terutama bagi penulis resensi yang adalah seorang mahasiswa akhir dengan begitu banyak pertimbangan dan beban pikiran. Buku ini menyajikan realitas hidup dengan sangat dekat dan begitu menyentuh.

Tak hanya menggambarkan perasaan pembaca, buku ini juga memberikan saran berharga untuk menemukan cara-cara tepat dalam menghadapi hidup, termasuk cara mengenali pikiran-pikiran yang tidak perlu dan mengubah pola pikir yang salah. “Aku Tidak Menyerah, Hanya Menjadi Lelah” juga mengajak pembaca untuk berani menghadapi hidup dengan tulus dan percaya pada diri sendiri. Pengalaman pembaca saat merasa tidak dipahami oleh dunia dapat ditemui dalam halaman buku ini, seperti sebuah pelukan dari geulbaewoo yang memahami perasaannya meski tak ada yang tahu.

Salah satu aspek menarik dari buku ini adalah pesan tentang kepercayaan pada diri sendiri, di mana kata-kata menenangkan dan penguat berasal dari dalam diri sendiri, bukan dari luar. Pengarang tidak memaksakan keyakinannya pada pembaca, melainkan memberikan ruang bagi pembaca untuk menemukan jati diri mereka sendiri. “Aku Tidak Menyerah, Hanya Menjadi Lelah” membahas berbagai aspek kehidupan, mulai dari cara memilih pasangan yang tepat, belajar mandiri, hingga belajar mencintai dengan tulus tanpa terlalu bergantung pada orang lain. Buku ini memberikan panduan tentang bagaimana menghadapi situasi sulit, termasuk ketika seseorang dianggap kurang dicintai atau ditinggalkan oleh orang yang mereka cintai.

Namun, sayangnya, setelah mencapai pertengahan buku, beberapa pembaca merasa seperti sedang dijejali dengan nasehat dan panduan dari pengarang. Pengalaman membaca berubah menjadi seperti sebuah percakapan dengan pengarang yang curhat dan memberi saran berlebihan. Pesan-pesan yang disampaikan sebenarnya merupakan pesan umum yang telah banyak dibahas dalam buku-buku motivasi lainnya, namun disampaikan dalam bentuk syair-syair pendek untuk memudahkan pemahaman dan mengenai inti permasalahan tanpa banyak membaca.

Secara keseluruhan, “Aku Tidak Menyerah, Hanya Menjadi Lelah” adalah sebuah buku yang menginspirasi dengan pengalaman pribadi pengarangnya. Meskipun ada beberapa bagian yang terasa berlebihan, namun buku ini mampu menyentuh hati pembaca dan memberikan wawasan tentang hidup yang penuh cobaan. Pesan penting tentang mencintai diri sendiri dan memiliki keyakinan pada diri sendiri layak untuk diambil dari buku ini.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published