48 Hukum Kekuasaan

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

Judul: 48 Hukum Kekuasaan
Penulis: Robert Greene
Tahun Terbit: 1 Januari 1998
Genre: Non-fiksi, Psikologi, Self-Help

Sinopsis

“Buku ini bermanfaat bagi mereka yang menginginkan kekuasaan, mengamati kekuasaan, atau ingin mempersenjatai diri untuk melawan kekuasaan. Dalam buku ini, sejarah kekuasaan selama 3000 tahun disaring menjadi 48 hukum.”

Review

Dalam “48 Hukum Kekuasaan” karya Robert Greene, pembaca akan disajikan dengan sejumlah hukum yang didesain untuk membantu mereka dalam meraih dan memahami kekuasaan. Buku ini memaparkan pandangan-pandangan kompleks mengenai psikologi dan dinamika kekuasaan, yang dapat digunakan oleh mereka yang ingin memahami cara kekuasaan bekerja atau bahkan yang ingin meraih kekuasaan itu sendiri.

Dalam buku ini, Greene menggunakan berbagai hukum dan prinsip untuk menjelaskan bagaimana kekuasaan dapat dimengerti dan dimanipulasi. Namun, buku ini juga mencakup pandangan tentang cara-cara yang kadang-kadang tidak etis atau bahkan manipulatif dalam mencapai tujuan kekuasaan.

Salah satu hukum yang dijelaskan adalah “Jagalah Tangan Anda Tetap Bersih” (Hukum 26), yang menyarankan bahwa dalam situasi tertentu, menjadi “kambing hitam yang nyaman” adalah strategi yang bijaksana. Hukum lainnya, seperti “Minta Orang Lain Melakukan Pekerjaan Untuk Anda, Namun Selalu Ambil Penghargaan” (Hukum 7), mengajarkan pembaca untuk mengambil manfaat dari pekerjaan orang lain dan tetap mempertahankan penghargaan.

Greene juga menggarisbawahi pentingnya memahami siapa yang Anda hadapi dalam persaingan kekuasaan dan berfokus pada tujuan Anda. Ia menekankan bahwa pemahaman yang baik tentang lingkungan dan orang-orang di sekitar Anda adalah kunci untuk meraih kekuasaan.

Buku ini juga mengingatkan pembaca untuk tidak terlalu tergantung pada orang lain, dan bagaimana menjadi pribadi yang mandiri dalam mencapai tujuan.

Meskipun banyak hukum dan prinsip yang dijelaskan dalam buku ini dapat memberikan wawasan berharga, pembaca harus waspada terhadap dampak negatif yang mungkin timbul dari penerapan beberapa prinsip yang bersifat manipulatif.

Dalam kesimpulan, “48 Hukum Kekuasaan” oleh Robert Greene adalah bacaan yang berharga bagi mereka yang ingin memahami dinamika kekuasaan dan psikologi di baliknya. Buku ini memberikan pandangan yang mendalam tentang berbagai aspek kekuasaan, meskipun beberapa prinsip yang dijelaskan dapat menjadi kontroversial. Bagi pembaca yang tertarik untuk menjelajahi lebih lanjut, “48 Hukum Kekuasaan” karya Robert Greene tersedia dalam format ebook atau PDF secara online dan gratis hanya di FilspektiF.

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published